Kecepatan Kawasaki Ninja Ini Kalahkan Motor MotoGP

Senin, 04 Juli 2016 - 16:06 WIB
Kecepatan Kawasaki Ninja...
Kecepatan Kawasaki Ninja Ini Kalahkan Motor MotoGP
A A A
KOCAELI - Pabrikan asal Jepang Kawasaki memang identik dengan motor sport berkecepatan tinggi, bahkan kawasaki Ninja H2R diklaim mampu mengalahkan kecepatan motor MotoGP. Bahkan Pembalap motor juara World Supersport asal Turki, Kenan Sofuoglu, mengetes Kawasaki Ninja H2R pada kecepatan 400 km/jam.

Juara dunia 4 kali ajang World Supersport tersebut menjajal Ninja H2R pada jembatan Osman Gazi yang baru saja dibuka untuk umum. "Saat saya meminta motornya, Kawasaki bilang bahwa kecepatan tertingginya hanya 380 km/jam dan akan menjadi mimpi dapat menembus 400 km/jam," ujar Sofuoglu pada WorldSBK.

Benar saja, Sofuoglu berhasil menggeber Kawasaki Ninja H2R mencapai kecepatan 400 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 26 detik saja. Motor sport Kawasaki yang menjadi monster lintasan, Kawasaki H2R akhirnya bisa memecahkan rekor kecepatan MotoGP.

Rekor kecepatan ini dicetak oleh pembalap profesional bernama Kenan Sofuoglu di sebuah lintasan balap. Kenan sendiri merupakan pembalap kawakan yang telah beberapa mencatatkan namanya dalam sejarah balap Supersport World Championship.

Kenan mampu memacu motor ini dengan kecepatan maksimum hingga 391 km/jam. Dalam video tersebut memperlihatkan sebauh rekaman dari kamera yang terpasang di helm pengendara bahwa motor ini mampu dipacu dengan kecepatan nyaris 400 km/jam yakni mentok di angka 391 km/jam. Dengan rekor ini, maka top speed pembalap MotoGP terkalahkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)