Spion Mobil Segera Digantikan Kamera

Sabtu, 09 Juli 2016 - 20:21 WIB
Spion Mobil Segera Digantikan Kamera
Spion Mobil Segera Digantikan Kamera
A A A
TOKYO - Seiring perkembangan teknologi, berbagai hal konvensional kini mulai ditinggalkan. Begitu juga dengan yang terjadi pada industri automotif, para pelaku di industri terus menghadirkan sebuah inovasi yang dapat memudahkan konsumen.

Baru-baru ini beberapa desainer dan produsen mobil memiliki ide untuk menghilangkan kaca spion. Namun tentu saja hal ini dilakukan dengan tetap mempertimbangkan masalah keselamatan.

Dilansir dari Carscoops, dalam hal ini para produsen mobil coba menggantikan peran spion mobil dengan sebuah cermin digital. Hal ini akan dipadukan dengan sebuah kamera yang akan diletakkan pada sisi bagian belakang dan samping mobil.

Namun untuk menggunakan teknologi ini pada mobil tentu saja perlu undang-undang yang mengatur pergantian peran spion. Sebab hal ini sangat erat kaitannya dengan keselamatan.

Meski begitu Jepang menjadi negara pertama yang membolehkan kamera video sebagai pengganti spion. Dalam hal ini negara tersebut menilai kendaraan tanpa spion dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, tampilan kendaraan, dan meningkatkan visibilitas saat kondisi silau, gelap dan hujan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2475 seconds (0.1#10.140)