Disinyalir Honda CBR250RR Akan Meluncur Senin Besok

Jum'at, 22 Juli 2016 - 15:28 WIB
Disinyalir Honda CBR250RR Akan Meluncur Senin Besok
Disinyalir Honda CBR250RR Akan Meluncur Senin Besok
A A A
JAKARTA - Tersandung masalah kartel tak membuat PT Astra Honda Motor (AHM) menunda untuk meluncurkan motor baru pada Senin, (25/7/2016) nanti. Kepastian ini ditegaskan dengan undangan yang telah disebar, salah satunya Sindonews.

Namun, meskipun begitu banyak prediksi mengenai varian yang akan diluncurkan. Banyak prediksi yang mengerucut mengarah pada varianHonda CBR250RR.

Salah satu yang meyakini prediksi ini adalah pihak AHM telah merilis video teaser dari motor sport CBR250RR di dunia maya, khususnya di YouTube. Ya, kehadiran motor sport dari Honda ini memang sudah ditunggu lama oleh para penggemarnya di Tanah Air.

Meski hal ini banyak dibicarakan, pihak AHM yaitu Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin masih menutup rapat kran informasi terkait produk barunya yang akan diluncurkan Senin besok.

"Tunggu saja Senin besok, saya belum bisa mengatakan hal ini sekarang. Ini sebuah kejutan," ujar Muhib, Jumat (22/7/2016).

Namun, beberapa bulan lalu (Mei 2016), sumber internal AHM pernah mengatakan kalau CBR terbaru nanti merupakan kuncian Honda Indonesia. Ini akan jadi produk yang bakal mengejutkan pecinta roda dua.

"Jika Honda meluncurkan CBR250, ini adalah kuncian kami. Nantinya untuk mesin satu silinder bisa jadi akan berhenti produksinya. Membanggakan lagi adalah ini produk global yang lahir dan diproduksi di Indonesia,” ujarnya beberapa bulan lalu.

Kabarnya Honda CBR250RR menggunakan mesin 250cc 2-silinder, dengan transmisi manual enam percepatan. Mampu menghasilkan tenaga 37 tk, dan dilengkapi dengan liquid-cooled.

Hal yang istimewa dari Honda CBR250RR ini akan dibekali dengan teknologi Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian lain.

Tampilan depan terlihat agresif dan sporty dengan disematkannya lampu utama menggunakan LED dengan desain sipit. Kenyamanan menggunakan suspensi depan jenis up side down, suspensi belakang mocoshock, lalu setang model clip-on.

Sistem keamanan disematkan rem cakram depan dan sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Lalu fitur speedometer, sudah mengadopsi teknologi full digital.

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)