Industri Automotif AS Dukung Kebijakan Donald Trump

Jum'at, 29 Juli 2016 - 22:54 WIB
Industri Automotif AS Dukung Kebijakan Donald Trump
Industri Automotif AS Dukung Kebijakan Donald Trump
A A A
TEXAS - Pidato calon presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump soal rencananya untuk menghentikan perdagangan bebas antara AS dan Korea Selatan dianggap kesepakatan yang mematikan lapangan kerja. Akan tetapi langkah Trump mendapat dukungan penuh dari pelaku bisnis automotif AS.

Tetapi pernyataannya itu mewakili perasaan frustrasi yang telah lama dikemukakan tokoh-tokoh industri otomotif Amerika.

Matt Blunt, presiden Dewan Kebijakan Otomotif Amerika dan mantan Gubernur Missouri mengatakan, bahwa Korea merupakan salah satu pasar di dunia yang paling sulit untuk dimasuki eksportir mobil.

" Hampir 80 persen dari 28 miliar dolar defisit perdagangan Amerika dengan Korea adalah di sektor otomotif," tutur Matt Blunt, seperti dilansir washingtonpost, Jumat (29/07/2016).

Sementara itu, Analisis mobil dari NH Investment & Securities Co Lee Sang Hyun mengatakan penjualan mobil dengan merek asing hanya sedikit menguasai pasar Korea Selatan.

Di Korea Selatan, mobil-mobil asing hanya menguasai 15 persen pasar, sementara di negara-negara maju seperti Amerika dan Eropa, pangsanya mencapai 40 persen. Namun, pangsa pasar mobil asing di Korea telah meningkat belakangan ini. Pada tahun 2010, pangsa mobil asing hanyalah tiga persen di pasar Korea Selatan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)