Dengan Prynt, Smartphone Anda Bisa Jadi Kamera Polaroid

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 22:35 WIB
Dengan Prynt, Smartphone Anda Bisa Jadi Kamera Polaroid
Dengan Prynt, Smartphone Anda Bisa Jadi Kamera Polaroid
A A A
CALIFORNIA - Kamera yang bisa mencetak hasil jepretan secara langsung biasanya disebut kamera polaroid dan ini sangat praktis. Tapi bagaimana kalau sebuah smartphone bisa diubah menjadi kamera polaroid.

Sebuah aksesori smartphone dengan ramuan teknologi bisa menghasilkan hal ini. Sekarang ada case smartphone bernama Prynt yang dapat merubah smartphone Android atau iOS menjadi kamera Polaroid.

Seperti dilansir dalam lama resminya, case ini mempunyai fungsi yang sama persis dengan kamera polaroid, tapi tetap masih menggunakan lensa kamera dari smartphone Anda. Sayangnya hingga saat ini baru beberapa jenis smartphone yang didukung oleh case ini, seperti Samsung Galaxy S5, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 5s, dan iPhone 5.

Untuk mencetak foto case ini tidak memerlukan tinta, karena case ini tidak menggunakan cartridge melainkan hanya menggunakan Prynt Zink Paper. Pada dasarnya teknologi yang di adopsi sangata mirip dengan kamera Polaroid, namun menyesuaikan dengan ukuran dari smartphone itu sendiri.

Ukuran case lebih besar dari case smartphone pada umumnya. Cara operasionalnya cukup gampang, untuk mengambil gambar menggunakan tombol shutter atau menggunakan layar untuk mengaturnya. Sedangkan untuk pengisian kertas foto ada slot yang terletak di belakang posisi smartphone Anda.

Sementara untuk mengisi baterainya terdapat port micro USB disamping bodi case. Tersedia beberapa warna pilihan diantaranya putih, hitam, dan biru tosca. Masalah harga, perangkat ini dibanderol USD145 atau setara dengan Rp1,9 jutaan. Sedangkan untuk kertasnya per 40 lembar harganya USD20.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0888 seconds (0.1#10.140)