Daihatsu Yakin Sigra Ciptakan Market Baru

Minggu, 14 Agustus 2016 - 21:31 WIB
Daihatsu Yakin Sigra Ciptakan Market Baru
Daihatsu Yakin Sigra Ciptakan Market Baru
A A A
SEMARANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis peluncuran produk baru di kelas low cost green car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang, Daihatsu Sigra, akan menciptakan market baru. Hal ini mengingat mobil entry MPV (multi purpose vehicle) ini berbeda dengan produk sebelumnya, Ayla, yang berkapasitas lima penumpang.

Area Manager Astra Daihatsu Motor Jateng dan DIY, David Gunawan mengemukakan, meskipun baru diluncurkan, namun Sigra sudah mendapatkan respons baik dari masyarakat. “Responsnya sangat bagus, sejak dibuka order pada awal Agustus sampai sekarang sudah ada inden sekitar 225 unit,” ujarnya, Minggu (14/8/2016).

Sebab itu, mereka optimistis Sigra akan mampu terjual setidaknya 500 unit per bulan. Bahkan, David yakin dengan kehadiran produk baru tersebut target penjualan Daihatsu Jateng dan DIY sebanyak 17.000 unit akan tercapai.

“Saat ini, kondisi ekonomi kurang begitu bagus, sehingga banyak konsumen beralih ke produk LCGC. Apalagi produk LCGC sejauh ini sudah terbukti sebagai produk yang bandel, kuat dan irit,” imbuhnya.

Menurut David, meskipun produk baru ini berada di tengah-tengah Ayla dan Xenia, namun pihaknya yakin tidak akan memengaruhi pangsa pasar kedua produk pendahalunya tersebut.

Justru, kata dia, Sigra akan menciptakan segmen pasar baru, yakni konsumen yang menginginkan produk seven seater dengan harga di bawah Xenia. “Peralihan pasti ada, namun tidak akan banyak memengaruhi pasar Ayla dan Xenia,” tegasnya.

Branch Manager Astra Daihatsu Majapahit Boetaram DH menambahkan, Daihatsu Sigra memiliki banyak kelebihan. Selain mampu menampung tujuh penumpang dewasa, mesin Sigra sudah mengadopsi sistem katup variabel VVTi. “Ada dua mesin yang digunakan, yaitu mesin 3-silinder 1.0 liter dan 4-silinder 1.2 liter,” jelasnya.

Dia menyebutkan, produk di segmen entry MPV ini memiliki 10 varian harga di wilayahnya mulai dari Rp112,2 juta-Rp 153,5 juta. Ada enam pilihan warna, meliputi nebua blue metallic, red solid, ultra black solid, classic silver metallic, ich white, dan dark grey metalic.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8802 seconds (0.1#10.140)