Ngebet Buka Pabrik Lagi, ADM Latih Karyawan Cegah Corona Saat Bekerja

Senin, 27 April 2020 - 17:28 WIB
loading...
Ngebet Buka Pabrik Lagi, ADM Latih Karyawan Cegah Corona Saat Bekerja
ADM sudah menghentikan produksinya pada 10-24 April 2020. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Karyawan pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mulai kembali beraktivitas. Tetapi kedatangan mereka bukan untuk bekerja, melainkan diberi pelatihan standarisasi pencegahan COVID-19 ketika kembali berprodu

ADM sudah menghentikan produksinya pada 10-24 April 2020. Sementara itu, pelatihan protokol pencegahan ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

“Latihan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19, sehingga prosesnya tidak dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal satu meter,” kata Erlan Krisnaring, Senior Executive Director ADM, dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2020).

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja. Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.

Di sisi lain, selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh karyawan di kantor pusat akan tetap bekerja dari rumah (WFH), sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga,” pungkas Erlan.

(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)