Mitsubishi Targetkan Masuk Tiga Besar Pabrikan Mobil Terlaris

Selasa, 16 Agustus 2016 - 13:02 WIB
Mitsubishi Targetkan Masuk Tiga Besar Pabrikan Mobil Terlaris
Mitsubishi Targetkan Masuk Tiga Besar Pabrikan Mobil Terlaris
A A A
TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia siap mengincar posisi tiga besar pabrikan terlaris. Berbagai strategi telah disiapkan Mitsubishi untuk menggeser para kompetitor yang kini menduduki posisi tersebut di 2018.

Beberapa langkah yang disiapkan antara lain dengan cara meluncurkan kendaraan yang akan mengisi segmen low multi purpose vehicle (LMPV) pada 2017, memperluas jaringan diler, serta menggratiskan biaya jasa servis selama empat tahun atau 50 ribu km.

"Target tiga besar itu, bukan berarti kami ingin berada di peringkat ketiga. Tiga besar itu bisa saja berada di posisi satu, dua atau tiga," ujar Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, di Tangerang, Selasa (16/8/2016).

Model yang siap bersaing dengan Avanza dan Mobilio ini siap diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. Ditargetkan model ini dapat diproduksi 60 ribu unit pertahun untuk pasar domestik dan 20 ribu unit pertahun untuk ekspor.

Tidak hanya itu, hal ini masih didukung dengan rencana perluasan jaringan penjualan dan layanan purna jual. "Target diler kendaraan penumpang kami saat LMPV ini diluncurkan adalah 100 outlet. Jumlahnya akan terus kami tambah dalam setahun atau dua tahun berikutnya menjadi 140 diler," tambah Operating General Manager Divisi Pemasaran dan Penjualan MMC KTB, Irwan Kuncoro.

Untuk melengkapinya dari sisi layanan purna jual, ia mengungkapkan pembeli kendaraan penumpang Mitsubishi per 1 Agustus bakal dibebaskan dari biaya jasa servis. Ada pula layanan Call Center 0804-1-300-300 untuk menerima masukan, kritikan, service booking, maupun permintaan test rive.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)