Mitsubishi Kokoh Rajai Segmen Mobil Komersial

Kamis, 18 Agustus 2016 - 23:33 WIB
Mitsubishi Kokoh Rajai Segmen Mobil Komersial
Mitsubishi Kokoh Rajai Segmen Mobil Komersial
A A A
JAKARTA - Kendaraan komersial masih menjadi pasar menarik bagi Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air. Hal ini dirasakan langsung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hingga semester pertama 2016, KTB masih memimpin pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) Marketing Division KTB, Duljamono. Dia mengatakan, total pasar kendaraan komersial pada periode Januari-Juli 2016 mencapai 38.220 unit. Dari angka tersebut Mitsubishi menguasai 45,5%.

“Kami masih menjadi market leader di segmen komersial, dengan beberapa produk andalan kami hal ini bisa kami raih. Fokus pengembangan teknologi masih menjadi hal utama yang ditawarkan kepada pasar. Itu salah satu strategi kita untuk menghadapi pasar yang semakin ketat apalagi di tengah kondisi ekonomi seperti ini," ujar Duljatmono, Kamis (18/8/2016).

Secara rinci Mitsubishi juga menguasai segmen light commercial vehicle atau kendaraan niaga ringan. Perolehan pasar Mitsubishi di segmen ini di angka 54,5%. Sementara kontribusi penjualan fleet terus menunjukkan pertumbuhan. Sebanyak 40% penjualan kendaraan komersial Mitsubishi diperoleh dari fleet.

“Kontribusi dari fleet meningkat 30-40%, ini bisa dikatakan kondisi ekonomi makin membaik. Dan yang paling banyak kontribusi fleet-nya dari sektor swasta. Kalau pemerintahan tidak sampai 5%,” ujarnya.

Menurut Duljatmono, meski ada tanda-tanda ekonomi akan membaik, namun ini bukan jaminan untuk mengangkat usaha menengah di daerah karena penjualan dari sektor personal turun. Hal ini berdampak pada penjualan kendaraan komersial sebagai pendukung bisnis.

Dia berharap pada semester II 2016, proyek infrastruktur sudah berjalan sehingga bisa menggerakkan perekonomian di daerah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)