Tata Super Ace Pick-up Irit Solusi Pengusaha Tingkatkan Keuntungan

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 16:30 WIB
Tata Super Ace Pick-up...
Tata Super Ace Pick-up Irit Solusi Pengusaha Tingkatkan Keuntungan
A A A
JAKARTA - Melalui program “Super Ace Super Challenge” di beberapa daerah di Indonesia, Tata Motors ingin menegaskan, iritnya konsumsi bahan bakar solar Tata Super Ace 1400 cc diesel. Sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi usahawan untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya.

Untuk mengapresiasi para pemenang Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menghadirkan pemenang di ajang GIIAS 2016 untuk memberikan testimoni tentang produk Tata yang mereka digunakan, Sabtu (20/8/2019). Mereka adalah para pemenang “Super Ace Super Challenge” yaitu Tantowi dari Tulungagung, Johan dari Malang dan Erwin dari Lampung.

Sebagai informasi perhitungan lomba irit Tata Super Ace dilakukan dengan kondisi standar tanpa ada modifikasi. Tes dilakukan langsung dengan beban bawaan masing-masing 1 ton. Ini menggambarkan kondisi sebenarnya pemilik mobil dalam keseharian. Bahkan jalur yang dilewati akrab dengan kemacetan, tanjakan dan berbagai halangan seperti biasanya.

Salah satu pemenang asal kota Malang bernama Johan mengungkapkan kalau kehandalan dan keiritan Tata Super Ace gak perlu diragukan. Menurutnya Tata merupakan merek lawas yang teknologinya telah teruji.

"Mobil ini gak usah diragukan ketangguhannya, apalagi keiritannya. Tak ada trik khusus untuk memenangkan lomba kemarin. Sebelum pakai Tata Super Ace sangat terasa pengeluaran untuk beli BBM, Rp150 ribu hanya cukup untuk 3 hari. Setelah pakai Tata Rp200 ribu bisa untuk seminggu. Ini dengan rute yang sama lho mas," ujar Johan yang merupakan pedagang pakaian grosir kepada Sindonews.

Saat ditanya kenapa pakai Tata Super Ace, Johan mengungkapkan kalau merek Tata bukanlah merek baru di dunia automotif. "Saya melihat Tata itu bukan pemain baru bikin mobil. Apalagi merek Tata terkenal dengan produk-produk bus dan truk, kalau bikin mobil ya pasti oke," ujarnya.

Johan yang berhasil mencatatkan angka 23.8 km/liter ini, menjadi konsultan dadakan teman-temannya sesama pedagang di pasar yang bertanya bagaimana produk Tata. Mobil ini untuk menjawab berbagai kebutuhan bisnis dengan biaya operasional yang rendah.

"Teman-teman di pasar banyak yang tanya tentang mobil saya, mulai dari kapasitas, irit sampai pelayanan servis. Ya saya jawab apa adanya. Banyak keuntungan menggunakan Tata Super Ace untuk pedagang seperti saya," pungkasnya.

Tak hanya satu, Johan saat ini memiliki 2 unit Tata Super Ace untuk menunjang usahanya. Sebagai informasi Tata Super Ace merupakan pelopor pickup mini dengan mesin berpakasitas kecil yang dapat mengangkut beban muatan hingga 1 ton. Menggunakan mesin diesel berkapasitas 1,450 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 70Ps dan torsi maksimum 135 Nm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7905 seconds (0.1#10.140)