Buat Scrambler, Yamaha Tantang Ducati

Selasa, 23 Agustus 2016 - 17:07 WIB
Buat Scrambler, Yamaha Tantang Ducati
Buat Scrambler, Yamaha Tantang Ducati
A A A
NEW YORK - Desain motor retro model Scrambler saat ini sedang digandrungi para pengguna otomotif roda dua. Melihat trend tersebut Yamaha sepertimya tak mau ketinggalan ikutan membuat model Scrambler mengikuti kesuksesan Ducati dengan model Scramblernya yang lebih dahulu bermain di segmen ini.

Seperti dilansir Forbes, Selasa (23/8/2016), Ducati sendiri memiliki model Scrambler seperti Sixty2, Icon, Urban Enduro, Classic, dan Flat Track Pro dan dapat dipastikan model ini sangat digemari di Eropa.

Melihat trend tersebut moge teranyar Yamaha tampak jelas aliran Scrambler yang mereka namai yakni SCR950 yang mengacu pada Yamaha XV950 Bolt, dengan menggunakan mesin empat langkah V- twin 925cc berpendingin udara serta menggunakan sasis double-cradle bergaya motor pacul tanah.

Beda dengan saudaranya, SCR mengunakan roda ukuran 17-inci sedangkan Bolt 16-inci. Untuk memangkas bobot SCR menggunakan velg jari-jari alumuium dibalut ban kasar khas cruiser.

SCR merupakan bentuk penyempurnaan dari Bolt yang nyatanya memang terlihat lebih keren sih, bedanya jok dibuat sedikit flat dan ukuran tangki yang lebih kecil. Dengan kelengkapan seperti ini bobot keseluruhan motor 248 kg lebih berat 2 kg dari Bolt.

Desain Yamaha SCR950 Scrambler ini terlihat klasik dengan mengusung motor retro seperti setang crossbar,. Pada bagian roda, motor ini dibekali dengan velg jari-jari 19 inci depan dan 17 inci belakang, terbuat dari aluminium yang dibalut dengan ban khas semi offroad.

TIdak hanya itu saja, pada bagian lampu depan yang membulat hingga lampu belakang LED serta sein juga mengusung konsep klasik. Pada bagian muffler, model 2 in 1 yang tidak dilabur warna krom seperti scrambler lainnya. Namun untuk menambah nuansa klasik, muffler motor ini dilabur dengan warna hitam.
Di eropa SCR dipasarkan 7.500 uero atau setara Rp 120 jutaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9008 seconds (0.1#10.140)