Nissan Tunda Pengiriman Serena Akibat Fitur yang Bermasalah

Rabu, 07 September 2016 - 09:33 WIB
Nissan Tunda Pengiriman Serena Akibat Fitur yang Bermasalah
Nissan Tunda Pengiriman Serena Akibat Fitur yang Bermasalah
A A A
TOKYO - Nissan dikabarkan tunda pengiriman Serena generasi terbarunya. Mobil segmen keluarga yang diperkenalkan akhir Agustus ini ternyata mengalami masalah pada fitur idling stop.

Dikutip dari Responsejp, Rabu (7/9/2016), dikatakan permasalahan fitur tersebut telah dialami sebanyak tiga kali selama masa uji coba. Masalahnya, mesin tidak mau nyala ketika pedal gas sudah diinjak.

Pada dasarnya, fitur idling stop memiliki fungsi untuk mematikan mesin pada saat mobil berhenti dalam beberapa detik. Hal ini bertujuan untuk menghemat bahan bakar ketika mobil dalam keadaan benar-benar berhenti dan akan hidup kembali setelah pedal diinjak.

Alhasil pabrikan mobil asal Jepang tersebut harus menunda pengiriman unit mereka sampai masalah tersebut terselesaikan. Pada Nissan generasi terbaru, idling stop memang merupakan salah satu fitur unggulan yang sengaja disematkan.

Selain itu, tersedia pula fitur ProPILOT yang dapat mengatur roda kemudi, pedal akselerator, dan pengereman disaat mobil berada di jalur yang berlawanan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9616 seconds (0.1#10.140)