Pick-up Premium Audi Gunakan Platform VW Amarok

Jum'at, 09 September 2016 - 14:02 WIB
Pick-up Premium Audi Gunakan Platform VW Amarok
Pick-up Premium Audi Gunakan Platform VW Amarok
A A A
STUTTGART - Seakan tak mau kalah dengan Volkswagen (VW) sudah lebih dulu bermain di segmen mobil pick-up melalui VW Amarok, merek Audi juga mulai langkah yang sama. Namun, Audi baru mau memulai membuat truk pikap kabin ganda.

Audi akan menjadi pemain baru di segmen ini seperti halnya Mercedes Benz yang tengah mengembangkan truk dari basis Nissan NP300 Navara, juga BMW yang dikabarkan mulai tertarik.

Langkah Audi yang berencana membuat truk pick-up diketahui dari munculnya gambar render yang memperlihatkan kendaraan pick-up single kabin. Namun demikian Audi sendiri kabarnya akan menggunakan kabin ganda seperti model VW Amarok.

Audi tidak ingin membuang banyak biaya untuk mengembangkan produk terbaru ini. Ini bukan hal baru dan juga dilakukan produsen lainnya. Untuk mewujudkan rencanannya Audi akan meminjam platform dari VW Amarok yang menjadi basis produknya.

Hal yang mirip juga dilakukan Peugeot yang meminjam platform dari Toyota Hilux untuk truk pikap kabin gandanya.

Rencana Audi untuk membuat pick-up kabin ganda diterjemahkan rumah produksi Theophiluschin dalam bentuk render. Rekayasa digital yang dihasilkan menunjukkan tampilan sporty dari pick-up kabin ganda Audi.

Pada tampilan depan, tampak dilengkapi dengan gril berukuran besar dengan bilah horizontal yang menjadi karakter Audi. Bemper depan memiliki airintake gaya sporty yang juga memiliki ukuran besar. Desain bonet dibuat meruncing, semakin diperkuat dengan headlamp menipis menggunakan lampu LED.

Meskipun kemunculan render ini, pihak Audi belum memberikan kepastian rencana produksi model pick-up kabin ganda Berbeda dengan pesaingnya yaitu BMW, Mercedes Benz dan Lexus sudah memastikan akan meluncurkan pikap kabin ganda kelas premium. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2157 seconds (0.1#10.140)