52 Unit Mobil Listrik BMW i3 untuk Petugas Pemadam Kebakaran

Senin, 12 September 2016 - 21:29 WIB
52 Unit Mobil Listrik BMW i3 untuk Petugas Pemadam Kebakaran
52 Unit Mobil Listrik BMW i3 untuk Petugas Pemadam Kebakaran
A A A
LONDON - London Fire Brigade (LFB) atau yang biasa dikenal dengan petugas pemadam kebakaran telah menerima pengiriman 52 unit contoh mobil listrik BMW i3, dalam usaha untuk mengurangi emisi. Tentunya pihak LFB tak akan menghilangkan truk besarnya yang biasa digunakan untuk memadamkan api, namun mobil BMW i3 ini diberikan untuk sang komandan agar bisa bergerak lebih cepat.

Seperti dilansir dari Motor1, Minggu (12/9/2016), dikatakan bahwa BMW i3 dilengkapi dengan range-extender powertrain opsional dengan generator bensin tambahan untuk mengisi baterai ketika bergerak.

Sebagai informasi, mobil ini mampu memberikan kecepatan tertingi mencapai 145 km/jam. Mampu melakukan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 65 atau 80 km/jam lebih cepat dibanding mobil bermesin diesel yang digunakan LFB sebelumnya.

"Petugas pemadam sering berpergian dengan kecepatan tinggi di London. Saya bangga bahwa Brigade mengambil perpindahan dari mobil diesel ke mobil listrik yang akan membuat perbedaan besar untuk kualitas udara di London," kata London Fire Commissioner, Ron Dobson.

BMW i3 yang digunakan LFB dibalut dengan warna merah dengan kombinasi kuning. Mobil ini juga ditempeli branding LFB, lampu biru dan sirine. Petugas LFB bukan yang pertama menggunakan BMW i3 untuk layanan darurat karena sebelumnya Departemen Kepolisian Los Angeles telah memesan 100 unit mobil listrik BMWi3.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1068 seconds (0.1#10.140)