Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max

Rabu, 28 September 2016 - 15:00 WIB
Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max
Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max
A A A
BANGKOK - Produsen automotif terkenal dari Taiwan, SYM resmi melepas sebanyak 1 miliar Maxiscooter CRUiSYM skuter matic berukuran jumbo yang digadang-gadang akan menjadi lawan Yamaha N-Max dan Honda PCX untuk pasar Eropa.

Seperti dilansir Doctorbikes, Rabu (28/9/2016), SYM produsen automotif terbesar di Taiwan setelah Kymco mengumkan akan memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Maxiscooter CRUiSYM dengan dukung mesin 300cc. Dengan menggandeng Hyundai, Sym mengekspor 1 miliar.K Maxiscooter CRUiSYM.
Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max


Meskipun ia telah punya tempat tersendiri di pasar Spanyol, SYM ingin ingin lebih menyaingi Kymco. Untuk lebih jelasnya Sym siap tampil di Intermot 05-9 Oktober 2016 di Jerman untuk memperlihat detail motor Maxiscooter CRUiSYM.
Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max


Sebelumnya, Kymco gandeng Kawasaki dan BMW bakal memasarkan Skuter konsep K50 yang pernah dipamerkan di Tokyo, Munich, Milan dan Beijing dan baru-baru ini tampaknya akan dilempar ke pasar.
Kymco dan SYM Bersaing Lawan Yamaha N-Max


K50 bakal menjadi flagship Kymco terbaru. Didukung oleh mesin 2 silinder, K50 diperkenal sebagai menyambut ulangtahun ke-50 perusahaan. Meskipun tidak diungkapkan dengan spesifikasi mesin ramai mengklaim ia akan dipasangkan dengan mesin 650cc (mesin sama pada BMW C650?) Dan apa yang lebih menariknya, mesin ini dipasang pada kerangka bawah dengan unit lengan ayun aluminium dipasang terpisah.

Dari gambar yang diberedar, terlihat suspensi belakangnya dipasang secara langsung dari badan ke lengan ayun. Bukannya dari mesin ke kerangka sepertimana skuter biasa dan tentunya mengurangi unsprung weight secara signifikan sehingga menurunkan gesekan di poros roda .

Ia juga dibarengi dengan rem kembar Brembo, suspensi depan jenis terbalik (USD fork), didorong sabuk, lampu-lampu LED berbentuk pentagonal, penghadang angin yang tinggi. Singkatnya ia dirancang sebagai skuter performa tinggi modern yang akan menantang skuter gambot Jepang dan Italia di pasar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2393 seconds (0.1#10.140)