Honda Belum Berniat Hadirkan Freed Generasi Kedua

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 11:48 WIB
Honda Belum Berniat Hadirkan Freed Generasi Kedua
Honda Belum Berniat Hadirkan Freed Generasi Kedua
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Honda Jepang secara resmi telah memperkenalkan All New Freed generaai kedua. Hadir dengan tampilan yang lebih segar Freed ditawarkan dengan dua varian, yakni All New Freed dan Freed +.

Namun, meski generasi pertama turut dipasarkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia belum mau membawa Freed terbaru ke Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy di sela-sela pembukaan kontes modifikasi Jazz & Brio Tuning Contest 2016.

"Kita belum ada rencana untuk datangkan Freed. Stok Freed sekarang juga tinggal satu atau dua unit lagi. Sebab, kita juga sudah stop produksi Freed. Terakhir kita produksi Freed pada Juni lalu," ujar Jonfis di Jakarta, belum lama ini.

Sementara, untuk segmen Freed bisa di bilang Honda memiliki penantang baru dari kompetitor. Namun, pihaknya tidak begitu terusik karea ada beberapa model yang mampu menggeser keberadaan Freed.

"Pasar Freed sebenarnya sudah di makan oleh BR-V dan HR-V. Sebab, rentan harga yang ada memang tidak begitu jauh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jonfis mengatakan, kalau dilihat dari volume peminat, konsumen itu lebih suka dengan desain yang stylish tidak kotak. Dari segi penjualan juga dapat dilihat bagaimana penjualan mobil-mobil yang memiliki desain kotak.

Atas dasar itu, Honda belum ada rencana mendatangkan Freed. Di Jepang, All New Freed dibanderol mulai dari 1,88-2,748 juta yen atau sekitar Rp242-Rp354 juta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)