Pembiayaan Kendaraan ACC Tumbuh 17%

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 22:25 WIB
Pembiayaan Kendaraan ACC Tumbuh 17%
Pembiayaan Kendaraan ACC Tumbuh 17%
A A A
JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) melaporkan pembiayaan kendaraan perusahaan hingga September 2016 mencapai sekitar Rp20 triliun. Angka ini tumbuh 17% dibanding tahun sebelumnya.

"Pembiayaan kita sampai September 2016 sekitar Rp20 triliun, tumbuh 17%. Diperkirakan pembiayaan tahun ini dapat mencapai Rp26 triliun," ujar Chief Operating Officer (COO) ACC, Anton Rusli usai membuka Bazar Sienta, Sabtu (22/10/2016).

Dia mengungkapkan, costumer aktif ACC untuk pembiayaan mobil baru saat ini sekitar 380-400 ribu orang. Bila ditotal dengan pembiayaan mobil bekas lebih dari 500 ribu costumer. "Kalau dijumlah secara keseluruhan dengan yang sudah tidak aktif costumer ACC mencapai jutaan orang," imbuhnya.

Di samping produk pembiayaan kendaraaan, lanjut dia, perusahaan juga memiliki produk multiguna. "Sejalan dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kami memiliki produk, yakni pembiayaan investasi, modal kerja dan multiguna," katanya.

"Untuk produk multiguna, cukup dengan jaminan BPKB mobil costumer bisa mengajukan pembiayaan, baik untuk keperluan sekolah anak atau lainnya. Produk multiguna memiliki portofolio 4-5% dari seluruh produk yang ada," ujarnya.

Anton berharap kondisi ekonomi Indonesia pada tahun depan lebih baik. Hal ini karena bisnis pembiayaan sangat tergantung pada pertumbuhan ekonomi.

Terkait dengan dana repatriasi dari program tax amnesty (pengampunan pajak), menurut Anton, saat ini belum memberikan pengaruh terhadap perusahaan. "Saat ini untuk industri pembiayaan belum terlihat. Mungkin tahun depan. Karena dana repatriasi akan banyak masuk ke bank-bank. Dengan banyaknya aliran dana masuk, mudah-mudahan bank akan mengeluarkan dana murah," terangnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8855 seconds (0.1#10.140)