Helm Valentino Rossi Dibanderol Hanya Rp2,3 Juta di IMOS 2016

Jum'at, 04 November 2016 - 15:23 WIB
Helm Valentino Rossi...
Helm Valentino Rossi Dibanderol Hanya Rp2,3 Juta di IMOS 2016
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi bagi para Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor. Akan tetapi ajang ini turut dimafaatkan oleh para penjual aksesoris, khususnya helm.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah dipajangnya replika helm dari legenda hidup Moto GP, Valentino Rossi. Setidaknya terdapat empat model helm AGV edisi khusus yang mejeng di booth KYT.

"Ini ada empat model yang kita pajang. Dari yang paling murah itu ada tipe K-3, K-3 SV, Corsa sama Pista GP, ujar salah satu penjaga booth KYT, Muliadi Wijaya kepada SINDOnews, Jumat (4/11/2016).

Untuk urusan harga, keempat tipe ini memiliki harga cukup beragam karena material helm yang digunakan pun berbeda. Untuk model K-3 dibanderol Rp 2,3juta, K-3 SV Rp 3 juta, Corsa Rp 11,5 juta dan Pista GP Rp. 14,1 juta.

"Kalau yang Pista GP itu bahannya sudah pakai Fiber Carbon, jadi bobot helm lebih ringan. Kalau tidak salah bobotnya hanya sekitar 1Kg. Kalau model yang lain bahannya tidak sama, hanya saja sudah dipasangi teknologi anti embun," tambahnya.

Sebagai informasi, menjelang balapan di Misano, Italia, Rossi selalu mendesain helm helm khusus untuk dikenakan saat balapan berlangsung. Pasalnya Missano menjadi sirkuit sepesial bagi pembalap dengan julukan The Doctors tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)