Buruan, AGV Luncurkan Helm Terbatas dan Istimewa Valentino Rossi

Minggu, 21 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
Buruan, AGV Luncurkan Helm Terbatas dan Istimewa Valentino Rossi
Valentino Rossi untuk pertama kalinya balapan di Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca di musim MotoGP 2005. Foto/AGV
AMERIKA SERIKAT - Perusahaan helm AGV baru-baru ini meluncurkan helm khusus dan terbatas yang dibuat untuk menghormati kiprah pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi. Helm bernama AGV Pista GP RR I Caschi di Vale: Laguna Seca 2005 itu dibuat untuk mengapresiasi aksi Valentino Rossi di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat di musim MotoGP 2005.

Di Laguna Seca 2005, Valentino Rossi memang tidak berhasil menjadi juara di seri tersebut. Saat itu almarhum pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden berhasil memenangi balapan di Laguna Seca.

Baca juga : Riot-Tank, Tank Tempur Batman di Justice League Snyder Cut


Hanya saja saat itu aksi Valentino Rossi di Laguna Seca tergolong istimewa. Pasalnya untuk pertama kalinya sirkuit Laguna Seca digunakan lagi di ajang MotoGP setelah lama tidak digunakan.

"Saat itu saya juga baru pertama kalinya balapan di Amerika Serikat," ujar Valentino Rossi.




Buruan, AGV Luncurkan Helm Terbatas dan Istimewa Valentino Rossi


Di Laguna Seca Yamaha dan Rossi bahkan tampil dengan livery,helm dan wearpack yang istimewa. Seluruh warna didominasi oleh warna kuning dan aksen putih. "Saat itu warna kuning dipilih untuk merayakan ulang tahun Yamaha ke-50," ujarnya.

Berbeda dengan biasanya, AGV justru saat itu tidak memproduksi massal helm yang digunakan Valentino Rossi di seri Laguna Seca 2005. Baru kali ini mereka memutuskan untuk menghadirkan helm yang sama sekali belum pernah dibuat secara massal itu.

Baca juga : Polisi Portugal Ubah Nissan GT-R Sitaan Jadi Mobil Pengantar Organ


Buruan, AGV Luncurkan Helm Terbatas dan Istimewa Valentino Rossi




Seperti helm-helm Valentino Rossi lainnya, AGV I Caschi di Vale: Laguna Seca 2005 kental dengan gaya khas yang diciptakan Valentino Rossi, Soleluna. Hanya saja karena digunakan untuk perayaan 50 tahun Yamaha dan kembalinya sirkuit Laguna Seca di ajang MotoGP desain helm Soleluna dibuat sedikit berbeda dibanding yang lainnya.

"Mataharinya sedikit terotasi, sementara Bulan dibikin agak ke depan. Sebagian grafisnya juga terinspirasi dengan helm Kenny Robert yang kami buat semirip mungkin," ujar Valentino Rossi.

Hanya saja untuk mendapatkan helm ini tidak akan mudah. Pasalnya AGV hanya memproduksi helm ini sebanyak 2.005 buah guna menyesuaikan dengan nama helm tersebut.

AGV membanderol helm ini di harga USD1.699,95 atau setara Rp24,1 juta. Harga yang cukup umum untuk sebuah helm AGV edisi Valentino Rossi. Jadi sebaiknya manfaatkan kesempatan ini karena warna yang digunakan di helm ini belum pernah sama sekali dipilih oleh AGV untuk dijadikan replika.
(wsb)
preload video
Komentar Anda