Mahasiswa Singapura Ciptakan Skuter Otonom

Minggu, 13 November 2016 - 17:28 WIB
Mahasiswa Singapura Ciptakan Skuter Otonom
Mahasiswa Singapura Ciptakan Skuter Otonom
A A A
SINGAPURA - Industri automotif dunia saat ini memang tengah gencar membesut teknologi otonom untuk kendaraan masa depan. Namun hal ini rupanya turut menginspirasi sektor lainnya, khususnya jenis skuter.

Setidaknya hal ini yang sedang dicoba merealisasikan oleh National University of Singapore. Cara kerjanya, skuter ini menggunakan sensor dan perangkat lunak sebagai motor penggerak.

"Kami saat ini masih mencobanya dilingkungan kampus seperti di koridor. Hal ini untuk menguji bagaimana sensor bisa mendeteksi arah mahasiswa yang wara-wiri di koridor tersebut," kata Lulusan Sarjana Teknik National University of Singapore, Scott Pendleton, dilansir dari Robotic Trends, Minggu (13/11/2016).

Ide pembuatan skuter otonom ini berkembang ketika melihat mobil otonom dapat digunakan untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Nantinya, skuter otonom ini juga dirancang agar dapat mengelilingi satu area tanpa harus capek berjalan kaki.

Saat ini skuter otonom ini terus dikembangkan dan mengalami beberapa pengujian. Perkembangan terakhir, skuter ini sudah dapat mendeteksi rambu lalu lintas, orang menyeberang jalan hingga posisi mobil dijalan raya.

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)