Total Oil Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas untuk Anak

Jum'at, 25 November 2016 - 16:38 WIB
Total Oil Gelar Kampanye...
Total Oil Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas untuk Anak
A A A
JAKARTA - Melihat tingginya angka kecelakaan di Indonesia yang melibatkan para remaja menjadi alasan PT TOTAL Oil Indonesia (TOI), menggelar kampanye berlalu lintas. Kali ini dengan tema 'Keselamatan Lalu Lintas', yang bertempat di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur. Kegiatan ini diikuti oleh 60 pelajar kelas 2 dan 3 Sekolah Dasar (SD) Al Jannah Jakarta.

"Tujuannya yaitu safety for me, for you, for all. Jadi melihat masih tingginya tren kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya di Jakarta, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya," ujar HSEQ Manager TOI, Yordi Subekti, di Cibubur, Jumat (25/11/2016).

Yordi menambahkan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Melihat tingginya angka kecelakaan di jalan, TOI pun berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkeselamatan di jalan.

"Intinya kita ingin kesadaran akan keselamatan berlalu lintas ini sifatnya menyeluruh. Karena yang ada di jalanan itu bukan hanya yang berkendara, tapi juga mereka yang tidak berkendara," kata Brand Manager PCMO & Fleet TOI, Magdalena Naibaho.

Para pelajar SD ini mendapatkan edukasi seputar berlalu lintas yang baik dan aman. Mereka diajari berbagai hal seputar keselamatan berlalu lintas. Mulai dari cara menyeberang jalan yang benar dan aman, pentingnya menggunakan helm bila berkendara menggunakan sepeda motor, hingga mengingatkan orangtua atau keluarga terdekat ketika berkendaraan, agar berhenti jika melihat tanda lampu merah menyala, mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan dan lainnya.

Selain itu pelajar SD juga dapat menjadi agen perubahan untuk berlalu lintas yang lebih baik. Ke depannya diharapkan dapat berimbas pada pengurangan jumlah kecelakaan di jalanan.

Sebelumnya TOI telah sukses menjalankan kampanye ‘Safe Riding Clinic’ sejak tahun 2015 yang merangkul pelajar SMA dan Universitas diantaranya SMA 2 (tahun 2015) serta SMAN 29, SMA Marsudirini Bekasi, Universitas Pancasila dan Universitas Mercu Buana Jakarta (April – Oktober 2016).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)