Super Jumbo, Motor Ini Anti Jatuh

Senin, 12 Desember 2016 - 11:03 WIB
Super Jumbo, Motor Ini Anti Jatuh
Super Jumbo, Motor Ini Anti Jatuh
A A A
LONDON - Menghadirkan inovasi pada sepeda motor tentu saja bukan hanya tugas pabrikan motor semata. Dalam hal ini siapa saja tentu dapat memodifikasi tungganganya sesuai kebutuhan.

Salah satunya seperti GyroCycle yang merupakan sepeda motor dengan keseimbangan yang sangat baik. Dengan teknologi yang dimiliki, tentu pengguna tidak perlu lagi takut jatuh meski motor tidak disanggah.

Seperti dilansir dari MotoFire, Senin (12/12/2016), motor ini dibekali dengan flywheel internal yang mampu mmeberikan efek gyroscopic ketika berputar. Dari gaya yang dihasilkan flywheel ketika berputar, sepeda motor dapat meluncur denagn stabil.

Selain itu, GyroCycle juga merupaka sebuah sepeda motor yang rmah lingkungan. Pasalnya untuk urusan tenaga, motor ini hanya dibekali dengan baterai lithium berkapasitas 8500 Watt. Dengan bekal yang ada, motor mampu melaju 121 km/jam dengan kondisi baterai dalam keadaan penuh.

Co-founder Thrustcycle Clyde, Igarashi, menyebutkan bahwa saat ini GyroCycle masih dalam bentuk konsep. Sejumlah perbaikan desain akan terus dilakukan, termasuk posisi footstep yang akan diperbaiki. Igarashi belum menentukan harga dari motor besutannya, namun diupayakan harganya tidak lebih dari USD20 ribu atau sekitar Rp270 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2490 seconds (0.1#10.140)