Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Kamis, 16 Maret 2017 - 15:39 WIB
Deretan Mobil Impian...
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi membuat para produsen automotif, khususnya mobil, berlomba berkreasi membuat desain dan konsep luar biasa. Bahkan impian dulu kini bisa diaplikasikan.

Berikut mobil berkonsep luar biasa yang kemungkinan akan diproduksi massal di masa mendatang.
1.Chrysler Portal Concept
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017, Fiat Chrysler Automobile (FCA) memperkenalkan Chrysler Portal, sebuah mobil konsep yang ditujukan untuk kaum milenial. Mobil konsep berbasis listrik ini diklaim mampu bertolak sejauh 250 mil (402,3 km) dalam sekali pengecasan baterai 100 kWh yang digunakannya. Mobil ini dilengkapi LiDAR (Light Detection and Ranging) tingkat 3 untuk sistem kemudi otonom namun tetap membutuhkan pantauan pengemudi.

2.Oasis R2-D2

Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Ajang (CES) 2017 juga digunakan perusahaan automotif asal Swiss, Rinspeed, untuk memamerkan Oasis R2-D2, mobil listrik dua penumpang dengan kemampuan sistem kendali otonom (swakemudi). Uniknya, kendaraan ini memiliki taman sungguhan, lengkap dengan pohon bonsai dan lobak. Posisi taman mini ini terletak tepat di belakang kaca depan. Pada bagian interior, mobil dibekali layar sentuh yang mampu mendeteksi suara dan gestur tangan.

3.Mobil pembaca emosi pengemudi dari Honda
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Mengusung konsep kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence), kendaraan ini diklaim dapat membaca emosi pengemudinya dalam meningkatkan pengalaman berkendara. AI yang bernama "Hana" tersebut terasa seperti asisten pribadi yang digambarkan dalam dasbor lebar digital dengan ragam ikon. Hana dapat mengajak pengemudi untuk mampir di kedai kopi langganan, bahkan mendeteksi tingkat stres dengan mengukur detak jantung.

4.Generasi baru VW kombi

Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

VW kombi baru akan mengusung konsep kendaraan listrik masa depan bernama ID Buzz. Mobil ini diperkenalkan di ajang North American International Auto Show atau dikenal dengan Detroit Auto Show, 8-22 Januari 2017 di Amerika Serikat. ID Buzz mengusung visi baru VW, yaitu: modern, positif, penuh hasrat, dan berorientasi pada masa depan.

5.Si cerdas Yui dari Toyota
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

CES 2017 dijadikan ajang Toyota memperkenalkan Concept-i, sebuah mobil otonom yang dikendalikan oleh sistem kecerdasan buatan bernama "Yui". Seperti NeuV, Yui juga akan menjadi asisten berkendara yang aktif berinteraksi dengan pengemudi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara.Yui digambarkan mampu membina ikatan emosional dengan pengendara dan lingkungan sekitarnya.

6.Teknologi antariksa untuk Nissan Vmotion
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Pada ajang Detroit Motor Show 2017, Nissan mengenalkan mobil konsep menakjubkan. Mobil itu dinamai Vmotion 2.0 yang mengusung visi masa depan Nissan. Salah satu visi itu adalah menampilkan sistem semi-kemudi mandiri bernama ProPilot. Fitur ini dikabarkan akan mulai hadir di Eropa pada Agustus 2017 melalui generasi anyar tipe Leaf.

7.SUV C-Aircross dari Citroen
Deretan Mobil Impian dengan Konsep Luar Biasa

Citroen meluncurkan mobil berkonsep SUV C-Aircross pada Februari. Pihak Citroen menyebutkan mobil masa depan SUV C-Aircross memiliki gaya dengan garis lengkung dan percikan warna kuat. Mobil ini hadir dengan tampilan penuh warna serta kepala-up dan spoke wheel steering tunggal. Mobil juga dilengkapi kamera di dua spion samping. Konsep mobil juga dilengkapi dengan panoramic sunroof.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)