Motul Onirika 2853 Jelmaan Motor Brutal Gemparkan Vietnam

Jum'at, 17 Maret 2017 - 06:07 WIB
Motul Onirika 2853 Jelmaan Motor Brutal Gemparkan Vietnam
Motul Onirika 2853 Jelmaan Motor Brutal Gemparkan Vietnam
A A A
HANOI - Motul Onirika 2853 yang dibangun dari basis MV Agusta Brutale 800 muncul di Ngoc Bich, Vietnam. Onirika merupakan hasil kerja sama antara MV Agusta dan Motul dan diproduksi oleh Luca Pozzato dari Officine GPDesign.

Seperti dilansir dari Autopro, Nama Onirika 2853 terdiri atas dua aspek, yakni Onirika yang berarti mimpi atau imajinasi dan 2853 sebagai sebuah gambaran masa depan. Kenapa 2853? Karena Motul didirikan pada tahun 1853 dan 2853 merupakan gambaran satu milenia setelah pabrik oli tersebut beroperasi.

Dalam konsep ini, yang tersisa dari Brutale hanay mesin 798 cc tiga silinder, sebagian rangka, dan swing arm, sisanya dibuang jauh.

Membangun ulang motor yang sudah terbilang brutal bukan masalah bagi Pozzato. Ia mampu membawa brutalitas Brutale ke level yang lebih tinggi.

Motul Onirika 2853 Jelmaan Motor Brutal Gemparkan Vietnam


Detail-detail seperti jok metal dengan rivetting yang amat terlihat memberi kesan liar. Desain semacam ini dipadu dengan roda yang terlihat seperti disc memberi kesan industrial yang sangat kuat. Bukan hanya itu, motor satu ini juga memiliki karakter post apocalyptic macam film Mad Max.

Dua boxy headlight dipilih untuk menjadi mata utama motor garang ini. Hasilnya terlihat sangat memuaskan, Onirika terlihat sangat urban.

Dengan kemasan semacam ini, Pozzato dipastikan bakal kebanjiran order. Namun, tidak begitu, motor ini hanya akan dibuat satu unit dan dilelang. Dananya akan disalurkan kepada sebuah organisasi non profit untuk dunia anak-anak yatim-piatu, Motul
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)