Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Honda CMX500 Rebel

Jum'at, 17 Maret 2017 - 18:48 WIB
Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Honda CMX500 Rebel
Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Honda CMX500 Rebel
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan produk teranyarnya, yakni Honda CMX500 Rebel. Hadir dengan tampilan yang stylish, model ini siap menyasar para penggila motor besar.

Lalu apa saja yang ditawarkan Honda dari produk teranyarnya tersebut. Pengendara Rebel akan melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta berpadu setang kemudi lebar.

Selain itu, balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.

Terdapat pul, 'Satu tombol' speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok. Sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.

Untuk mendukung tampilan low-rider, Rebel dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1488mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Rangka termasuk loop belakang yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

Garpu depan berdiameter 41mm dipasang dengan jarak selebar 230mm untuk menunjang berkendara sempurna dan nyaman namun tetap gaya. Swingarm baja berbentuk tabung dengan diameter 45mm bekerja dengan peredam kejut kembar yang memiliki 2 pengaturan tingkat preload.

Sedangkan untuk urusan tenaga, CMX500 Rebel menggendong mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Diluncurkan dengan tiga pilihan warna, yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. CMX500 Rebel dibaderol dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 147.387.500,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0671 seconds (0.1#10.140)