KTB Umumkan Program Perbaikan Mitsubishi Delica di Indonesia

Senin, 20 Maret 2017 - 23:01 WIB
KTB Umumkan Program...
KTB Umumkan Program Perbaikan Mitsubishi Delica di Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya berkesinambungan dalam menjaga performa, keamanan dan kenyamanan kendaraan, PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan penumpang.

Kampanye perbaikan ini melibatkan Mitsubishi Delica yang beredar di Indonesia dengan kode tahun produksi 2015 dan 2016, sebanyak 995 unit.

"Program Kampanye Perbaikan ini menindaklanjuti instruksi prinsipal kami di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC)," ujar pihak KTB dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Senin (20/3/2017).

Adapun pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini terkait komponen Airbag Inflator di bagian pengemudi. Hal ini dilakukan karena Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini, penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Mitsubishi Delica
Ilustrasi part: Airbag Inflator

Meski tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal tersebut, kampanye ini tetap dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan. "Langkah ini juga sebagai upaya KTB dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purnajual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," kata pihak KTB.

Bagi konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang dimaksud.

"Konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian suku cadang terkait. Kampanye ini akan dimulai segera di seluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017," tulis KTB.

KTB menyatakan, untuk keterangan beserta informasi detail lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)