Apple Mulai Uji Coba Mobil Otonom

Senin, 17 April 2017 - 12:01 WIB
Apple Mulai Uji Coba Mobil Otonom
Apple Mulai Uji Coba Mobil Otonom
A A A
JAKARTA - Raksasa teknologi Apple siap lakukan uji coba kendaraan otonom miliknya di California. Hal ini terungkap setelah Apple departemen kendaraan bermotor atau California Department of Motor Vehicles mengeluarkan izin uji coba.

Apple sejauh ini memang terus merahasiakan proyek mobil otonomnnya, hanya saja proyek ini kerap kali bocor. Bahkan baru-baru ini National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengungkapkan Apple telah menyiapkan investasi besar-besaran untuk pengembangan mesin dan teknologi otonom.

Dilansir dari Carscoops, Senin (17/4/2017), rencana Aplle untuk mengembangkan mobil otonom memang sempat jadi pergunjingan. Pasalnya pada awal proyek ini dimulai, Apple akan mengembangkan proyek mobil otonom dengan nama proyek titan.

Namun dalam perjalanannya, terdengar kabar bila perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan menjualnya ke perusahaan lain. Selain itu, Appel juga kedapatan mengandeng Bosh sebagai salah satu perusahaan yang akan menyuplai komponen pendukung.

Dalam izin uji coba mobil otonom Apple tidaklah sendirian. Bersamaan dengan itu, BMW, Honda, Ford, General Motors, Mercedes, Tesla, Faraday Future, NextEV, dan Volkswagen juga mendapatkan izin untuk melakukan uji coba.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0933 seconds (0.1#10.140)