Blue Bird Gelar IIMS Road Safety For Children 2017

Rabu, 03 Mei 2017 - 17:47 WIB
Blue Bird Gelar IIMS Road Safety For Children 2017
Blue Bird Gelar IIMS Road Safety For Children 2017
A A A
JAKARTA - Indonesia International Motor Show 2017 merupakan tahun ke-lima PT Blue Bird Tbk meramaikan pameran automotif terbesar di Indonesia yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta 27 April -7 Mei 2017. Di tengah kerumunan pameran industri automotif ternyata ada aktivitas unik, yaitu IIMS ROAD SAFETY FOR CHILDREN 2017 yang di gelar oleh TMC Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT. Blue Bird Tbk.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini. Bertema IIMS ROAD SAFTEY FOR CHILDREN terdapat taman lalu lintas, dimana anak – anak dapat melakukan test drive dan mendapatkan driving license/ SIM A dari 27 April – 7 Mei 2017 bertempat di Hall C 3 di Jakarta International Expo,
Blue Bird Gelar IIMS Road Safety For Children 2017

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk. Amalia Nasution mengatakan, IIMS ROAD SAFETY FOR CHILDREN 2017 adalah persembahan kami dalam rangka HUT Blue Bird ke 45 bekerjasama dengan Korlantas Polda Polri

"Didasari bahwa anak adalah penerus bangsa yang harus memiliki etika dalam berlalulintas, karena kita menyadari pentingnya pembentukan karakter agar anak-anak mengerti, peduli Dan bertindak berdasarkan nilai-nilai sadar etika berlalulintas. Hal ini Bisa berdampak dalam menanggulangi masalah kedisiplinan berlalu lintas masyarakat," tutur Amalia di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/5/2016).

Sementra itu, Briptu Satrya Gunawan, NTMC Korlantas Polri yang memberi pengarahan acara safety driving ini menyatakan dalam kegiatan ini, Polri memberikan mengenalkan rambu rambu, bagaimana cara mengendarai dan tertip lalu lintas di jalan raya sejak usia dini. Polri memperkenalkan kelengkapan surat seperti SIM dan surat kendaraan.

"IIMS ROAD SAFETY FOR CHILDREN 2017 memberikan edukasi kepada anak kecil agar tidak takut kepada polisi. Karena banyak orang tua yang menanamkan jika anak berbuat salah akan dimarahi oleh polisi. Hal tersebut sebenarnya salah. Disini polisi memberikan edukasi dengan berinteraksi langsung kepada anak anak dengan memberi arahan ketika sedang mengikuti edukasi di IIMS ini.” ujar

Briptu Satrya Gunawan menambahkan, event ini memberi edukasi yang lebih mudah kepada anak adalah melalui orang tua dengan mencontohkan langsung. Misalnya dengan memakai helm ketika sedang ke warung menggunakan sepeda motor. Etika berkendara setiap orang tua juga sangat berpengaruh kepada anak.

IIMS ROAD SAFETY FOR CHILDREN 2017 ini dikhususkan bagi anak-anak usia 6 sampai 12 thn, dengan terlebih dahulu mengisi formulir dan membayar pendaftaran Rp20.000/Anak dan akan mendapat SIM. Setelah semua prosedur selesai anak-anak bisa mengikuti briefing & bisa mengikuti permainan dengan mengendarai mobil yang didampingi petugas kepolisian lalu lintas yang memandu pentingnya safety driving, pengenalan marka jalan dan etika berlalulintas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6729 seconds (0.1#10.140)