Toyota Camry Modellista dan TRD Gusur Tampang Standar

Selasa, 30 Mei 2017 - 18:21 WIB
Toyota Camry Modellista dan TRD Gusur Tampang Standar
Toyota Camry Modellista dan TRD Gusur Tampang Standar
A A A
TOKYO - Toyota memiliki cara tersendiri untuk mengubah persepsi soal Toyota Camry yang terkesan mobil elegan dan kalem. Ditawarkan secara eksklusif untuk pasar Jepang, Camry baru kini hadir dengan bodykit Modellista dan TRD yang pastinya cukup sporty.

Apa yang membedakan kedua model ini dengan Camry standar? Sekali pandang, ia seperti tidak jauh beda dengan Camry untuk pasar Amerika Serikat.

Camry JDM ini hadir dengan lampu belakang dan bampar depan yang lebih garang. Bagi model TRD, ia dilengkapi pelek alloy yang menarik, skirting sisi, splitter depan dan rincian lampu LED pada bagian bawahnya. Selain pemanggang berwarna hitam.

Sementara model Modellista pula, penampilannya lebih canggih. Bagian depan disorot dengan finishing krom dan perak. Sementara pelek juga nampak lebih menarik.

Dibangun di atas platform tnga, Camry generasi XV70 ini akan memulai produksi pada Juni 2017. Sedan itu bakal dihasilkan oleh jaringan listrik hibrida yang terdiri dari mesin 2,5 liter Dynamic Force baru dan siste pengisian terus bahan bakar VVT-IE.

Toyota menyatakan bahwa model ini paling canggih, agresif, dan bertenaga dari yang pernah dibuatnya. Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk Camry generasi terbaru ini. Lihat deh tampangnya.

Jauh sekali dibanding Toyota Camry yang biasa kita lihat di jalanan, kini ia tampil jauh lebih sangar dan jauh dari kata kalem. Dibandingkan Camry lama, Toyota membuat atapnya lebih rendah untuk menurunkan titik berat mobil ini, demikian halnya dengan kap mesin yang lebih rendah 1 inci

Toyota telah melakukan beragam perubahan untuk Camry 2018, mulai bagian atas sampai bawah. Kini jarak sumbu roda (wheelbase) Camry baru bertambah sekira 50,8 milimeter atau 2 inci lebih panjang dibanding sebelumnya. Jika ditotal panjang mobil sekira 4.859 mm. Tinggi mobil hanya 1.440 mm, sehingga posisi duduk pengemudi dan penumpang di kabin lebih rendah.

Bagian ekstrior dan interiornya diberi nuansa sporty. Menariknya lagi, performa mesinnya ditingkatkan. Toyota menyematkan mesin V6 3,5 liter dengan D-4S Fuel Injection.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)