KTM Bergairah Kembangkan Bisnis Motor di ASEAN

Kamis, 22 Juni 2017 - 14:59 WIB
KTM Bergairah Kembangkan Bisnis Motor di ASEAN
KTM Bergairah Kembangkan Bisnis Motor di ASEAN
A A A
HANOI - Perusahaan sepeda motor KTM nampaknya menurut jejak langkah Harley-Davidson yang ingin menargetkan pasar Asean. Untuk menunjukan keseriusannya berbisnis dan mengembangkan Industri automotif di ASEAN, KTM ingin membangun pabrik di Kawasan ASEAN.

Sebelumnya, Harley-Davidson telah mengumumkan akan membuka pabrik perakitan di Thailand. Sebelum itu, Triumph, Ducati dan Kawasaki sudah lama membuka pabrik perakitan di sana.

Pasar Asean yang besar dan tingkat pajak yang lebih rendah jika pemasangan dilakukan di dalam negara Asean sendiri (AFTA) adalah antara sebab kenapa perusahaan sepeda motor dunia bergegas ke sini.
KTM Plant

KTM dilaporkan akan membuka perusahaan KTM Asia Motorcycle Manufacturing (KAMM), sebuah gabungan perusahaan bersama Adventure Cycle Philippines.

KAMM akan membangun sebuah pabrik perakitan sepeda motor dengan jumlah output sebesar 10.000 unit per tahun, tetapi pada awalnya jumlah produksi terbatas ke 6.000 unit.

Empat jenis model akan dipasang di sana - KTM 200 Duke, KTM 390 Duke, KTM RC200 dan KTM RC390.

KTM juga akan membuka 30 dealer baru di sekitar Asean dalam tahun ini. Sebenarnya, KTM telah memasang model-model tersebut di Malaysia sejak tahun 2015.

Sebelumnya, KTM benar-benar menunjukan keseriusan untuk berbisnis dan mengembangkan Industri automotif di Indonesia. Hal itu terungkap dengan adanya rencana KTM untuk membangun pabrik sepeda motor di Indonesia.

Orang dalam KTM yang dapat dipercaya mengatakan kepada Sindonews saat ini KTM tengah serius menggodok rencana untuk membangun pabrik sepeda motor di Indonesia.

" Ia benar KTM akan membangun pabrik sepeda motor di Indonesia, namun pihak KTM masih memilih lokasinya antara Jawa Timur atau Jawa Tengah," tutur orang dalam KTM kepada sindonews

Menurut sumber tersebut pabrik disebut akan dibangun dalam jangka waktu dekat dengan investasi cukup besar. Melalui kolaborasi KTM Austria dan Bajaj India pemegang saham mayoritas KTM siap melebarkan saya untuk memperkuat kehadirannya di pasar Asia. Indonesia adalah salah satu bidikan utama, dengan rencana besar untuk membangun pabrik.

”Supaya compete (bisa bersaing) di pasar Indonesia yang besar, KTM dan Bajaj merencanakan untuk memproduksi KTM di Indonesia. Nanti diawali dengan CKD, selain itu nantinya harga motor KTM akan menjadi jauh lebih murah 40 jutaan” ujarnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)