Mengaspal di Bandung, Sepeda Motor Premium Ini Bidik Penjualan 450 Unit

Rabu, 17 November 2021 - 21:09 WIB
loading...
Mengaspal di Bandung, Sepeda Motor Premium Ini Bidik Penjualan 450 Unit
KTM optimistis peminat motor adventure di Kota Kembang terus tumbuh. Foto: Sindonews/Arif budianto
A A A
JAKARTA - Brand sepeda motor premium Kronreif Trunkenpolz Mattighofen (KTM) membidik penjualan 450 unit hingga 2022 untuk tiga produk terbarunya KTM Adventure 250, KTM Duke 200 New Generation (NG), dan New KTM Duke 250.

Sales and Marketing Head PT Penta Jaya Laju Motor Akhmad Z. Dalie mengatakan, secara nasional, pihaknya menargetkan 1.500 unit sampai 2022. Angka itu optimistis tercapai, melihat kondisi ekonomi yang semakin membaik. Semenatara pandemi juga mulai melandai.

”Khusus wilayah Bandung, kami menargetkan bisa menjual sekitar 450 unit,” jelas dia di showroom KTM Bandung, Jalan Ibu Inggit Ganarsih, Kota Bandung.

BACA JUGA: Kunjungi Booth Wuling, Jokowi Kagumi Kecanggihan Teknologi Almaz RS

Menurut Akhmad, model yang diluncurkan KTM untuk seri adventure merupakan wujud nyata dari pencapaian selama ini yang selalu menjadi pemenang 18 kali berturut-turut Rally Dakar dan menjadikan KTM 450 Rally sebagai barometer bagi para pecinta motor adventure.

”Saat ini, KTM 390 Adventure telah menjawab kebutuhan rider sebagai compact adventure bike yang bisa dipakai untuk daily-use, touring maupun adventure-touring, bahkan untuk off-road sekalipun. Tentunya dengan menggunakan platform pada KTM 450 Rally, ditambah kemenangannya di ajang Moto-GP juga menambah keseriusan KTM untuk pengembangan motor sport selain off-road dan enduro,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi menjelaskan, untuk Travel enduro engineering KTM dengan heritage performance selama lebih dari dua dekade, telah berhasil menciptakan seri adventure. Antara lain KTM Super Adventure 1290, KTM Adventure 790, KTM Adventure 390 hingga di tahun 2021, KTM meluncurkan KTM Adventure 250.

”Untuk Adventure 250 merupakan salah satu motor yang telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor adventure, terutama pengguna baru kelas adventure atau pengguna adventure harian (daily adventurer). Performa motor ini kental dengan Rally Dakarnya seperti seri-seri KTM adventure sebelumnya,” jelasnya.

”Motor ini juga dilengkapi fitur dan kenyamanan yang mendukung segala jenis medan petualangan, off-road maupun jalan aspal,” imbuhnya.

Sedangkan KTM Adventure 250, kata Goenadi, juga mengambil platform yang sama dari KTM 450 Rally. Misalnya struktur steel trellis frame ultra-light weight dengan 2-piece design, mainframe dan removable subframe dan open lattice swingarm.

BACA JUGA: Ini Cara Test Drive Mobil di GIIAS 2021 dan Deretan Mobil yang Bisa Dicoba

”Fitur ini memungkinkan manuver maksimal untuk rider. Wheel base-nya panjang, ground clearance juga tinggi yang di desain untuk kenyamanan touring jarak jauh. Beratnya sangat ringan, yaitu hanya 150-an kg, membuat KTM Adventure 250 mudah untuk dikendarai di segala medan," kilahnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2454 seconds (10.55#12.26)