4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek

Selasa, 27 Juni 2017 - 06:03 WIB
4 Motor Sport Jadul...
4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang zaman sekarang mesin berukuran 150cc bukanlah ukuran mesin yang paling besar, pasalnya saat ini setiap pabrikan berlomba-lomba membengkakan ukuran mesin, bahkan untuk kelas bebek dan matik saja sudah berukuran 150cc bahkan lebih

Namun jika ditengok kebalakan, tahun 1990-an hingga awal 2000an ada legenda motor sport full fairing yang sangat digemari anak muda saat itu. Bahkan motor 4 motor ini terbilang pelet paling ampuh untuk menggaet cewek saat itu. Pasalnya di zaman itu memang 4 motor itu sudah paling keren dan paling canggih di eranya.

Ada banyak jenis motor sport yang oke banget di zaman dulu. Kalau dibandingkan dengan motor sekarang mungkin fisiknya tidak lebih menarik. Tapi, percayalah motor-motor itu adalah modal keren paling oke di zaman dulu untuk mendapatkan label anak muda keren. Motor apa itu SINDOnews, coba mengulasnya dengan mengambil dari berbagai sumber.

4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek


1. Honda NSR


Motor satu ini pernah jadi tunggangan idaman anak muda di seluruh Indonesia. Dirilis di awal tahun 90an, Honda NSR mampu menyedot animo penggila sport bike. Motor ini termasuk yang paling mahal ada di Indonesia dengan harganya yang sangat jauh dari motor bebek biasa.

NSR punya beberapa varian dengan karakteristik yang beda. Misalnya NSR 150 R dengan desain fairing sederhana, sampai NSR 150 SP dengan tampilan full sporty plus tulisan Repsol-nya yang melegenda. Sayangnya, NSR ini mengalami discontinued padahal peminatnya dibilang stabil meskipun memang turun dari tahun ke tahun. Dulu, kalau sudah pakai motor ini, rasanya seperti nggak ada yang bisa menyaingi.

4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek


2. Yamaha TZM

Rivalitas Honda dan Yamaha bukan tercipta belakangan, melainkan sudah sangat lama. Misalnya di tahun 90an ketika Honda mengeluarkan varian NSR-nya, Yamaha pun tak mau kalah dengan merilis sport bike-nya bernama Yamaha TZM.

Dilihat dari tampilan, TZM benar-benar sangat oke. Fairingnya sangat sporty dengan lekukan-lekukannya yang yahud. Motor ini dikemas dengan mesin dua tak dan performanya sangat keren. Sayangnya motor yang harganya juga nggak main-main di zaman dulu ini sudah disuntik mati alias stop diproduksi.

4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek


3. Suzuki RGR


Kalau sekarang Suzuki tidak terlihat masuk ranah persaingan sport bike, dulu pabrikan satu ini adalah rival terberat Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Yap, lewat rilisan Suzuki RGR, mereka pernah bikin para pabrikan motor sport ketar-ketir.

Motor satu ini juga idola anak muda banget kala itu. RGR bisa dibilang sebagai pioner motor sport jadul lantaran rilis di tahun 1989an. RGR juga bermesin 2 tak 150 cc yang punya performa nggak main-main. Sekarang RGR hampir tidak ada lagi di jalanan mengingat di tahun 2000an ia sudah berhenti dibuat. RGR sebenarnya bagus, hanya saja banyak konsumen yang menyesalkan bentuk buritannya yang mirip motor bebek.

4 Motor Sport Jadul yang Pernah Bikin Cewek Klepek-klepek


4. Kawasaki Ninja 150


Entah sihir apa yang dipakai oleh Kawasaki sehingga bisa bikin varian motornya ini seperti tidak ada yang bisa mengalahkannya. Bagaimana tidak, ia dirilis di tahun 1996 namun masih bisa bertahan hingga 2015 lalu. Padahal motor-motor sport saingannya, seperti NSR atau RGR mengalami discontinued sejak lama.

Ninja 150 ini memang ganteng sekali. Fairing-oke banget menunjukkan kegarangan ala ninja betulan. Motor satu ini juga jadi penjualan paling gila Kawasaki khususnya di Indonesia. Sebenarnya setelah mengalami stop produksi, minat masyarakat akan motor ini makin tinggi. Namun, mungkin karena peraturan tentang emisi dan sebagainya akhirnya membuat motor 2 tak yang mengeluarkan asap ini distop produksinya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)