Bikin Gebrakan, Honda Siap Luncurkan Cafe Racer Bermesin CB150F

Rabu, 26 Juli 2017 - 13:03 WIB
Bikin Gebrakan, Honda Siap Luncurkan Cafe Racer Bermesin CB150F
Bikin Gebrakan, Honda Siap Luncurkan Cafe Racer Bermesin CB150F
A A A
JAKARTA - Setelah Honda resmi memperkenalkan 150SS Racer Konsep di Bangkok Motor Show di Thailand. Honda bikin gebrakan dengan memastikan akan meluncurkan dan menjual bebas motor konsep Honda 150SS Racer dalam 3 bulan ke depan.

,Honda memastikan 150 SS ini memakai mesin DOHC milik CB150F namun tidak ada embel-embel CB didepan angka, hanya SS saja. SS adalah kode yang konsisten diberikan oleh Honda buat motor gaya retro buatan mereka.

Seperti dilansir dari Autopro, Rabu (26/7/2017), dalam sebuah konferensi pers pembukaan dealer di Thailand, Honda telah mengungkapkan sebuah sepeda motor baru.

Honda Thailand memastikan akan memperkenalkan dan menjual motor berdesain mewah dalam waktu tiga bulan ke depan, dengan harga yang terjangkau.

Bikin Gebrakan, Honda Siap Luncurkan Cafe Racer Bermesin CB150F


Kabarnya, Honda telah menghabiskan lebih dari 6 juta baht untuk penelitian dan pengembangan 150SS Racer. Sepeda motor dengan gaya café racer yang modern ini adalah hasil penelitian tim dan pengembangan Honda Thailand.

Menurut Presiden AP Honda Co, Youichi Shimizu Nakatani, Honda 150SS Racer diciptakan dengan konsep Street Sport Racing, menggabungkan teknologi modern yang dikemas dalam gaya cafe racer. Karakternya menggabungkan speed dan agility untuk lintasan balap dan desainnya terinspirasi dari masa depan.

tampang Honda 150SS Racer memang sangar, sejumlah part premium juga nampak disematkan.
Desainya sangat manis dengan knalpot model buntung di bawah mesin, underbelly. Swingarm alumunium dan shockbreker depan UpSideDown.

Sejumlah aksen berkelir carbon juga nampak menghiasi beberapa bagian memberi kesan garang tersendiri.

Pada bagian kaki-kakinya juga tampil padat, didukung disc pengereman cakram besar. Uniknya pada part pengereman tersebut tanpa adanya lubang-lubang, mirip dengan cakram mobil.

Kemudian untuk mesinnya secara bentuk terlihat mirip dengan yang dipunyai Honda CB150R, motor sport yang sudah pasaran di Indonesia. Meski terlihat mirip, namun sayangnya belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi detail yang dimiliki Honda 150SS Racer tersebut. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sampai motor ini menjadi versi produksi.

Makin bertampang classic dengan lampu utama model bulat, sesuatu yang udah langka di Indonesia gara-gara virus desain headlamp dari Pulsar India. Model sekilas mirip Honda 300TT Racer.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)