Tim Arjuna UGM Luncurkan Mobil Listrik Generasi ke-5

Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:10 WIB
Tim Arjuna UGM Luncurkan Mobil Listrik Generasi ke-5
Tim Arjuna UGM Luncurkan Mobil Listrik Generasi ke-5
A A A
YOGYAKARTA - Tim Arjuna UGM merilis mobil listrik generasi ke-5 pada Sabtu (12/8) di Lapangan Pancasila Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Perilisan mobil listrik ini merupakan kerja sama dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal. Perilisan berkaitan dengan kompetisi internasional yang baru pertama diikuti oleh Tim Arjuna UGM tahun ini.

Tim Arjuna menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berkesempatan untuk bersanding dengan negara-negara maju dalam ajang Student Formula Japan 2017. Peluncuran mobil listrik ditandai pemotongan pita oleh Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Panut Mulyono didampingi Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Chiefy Adi Kusmargono.

Momentum tersebut dimanfaatkan Tim Arjuna untuk mendulang doa dan dukungan dari para penonton. Selain itu, tim Arjuna mengampanyekan misi ramah lingkungan karena mobil listrik tidak mengeluarkan emisi gas buang dalam penggunaannya.

Dalam debutnya, Tim Arjuna didukung oleh PT Indonesia Kendaraan Terminal (Indonesia Car Terminal) dan sejumlah sponsor lainnya, yakni Suzuki, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Tanoto Foundation, BNI, Grave Travelindo, PT YPTI, Bender, PT PJB, dan PT UNISEM.

Sebagai bentuk realisasi kerjasama dengan sponsor utama, Tim Arjuna memberi nama “Arjuna IPC” untuk mobil generasi ke-5 ini. Arjuna IPC akan menjadi maskot kebanggan Tim Arjuna dan Universitas Gadjah Mada dalam mengikuti kompetisi Student Formula Japan 2017 yang akan berlangsung pada September mendatang di Shizouka, Jepang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)