Suzuki Dukung Perakitan Mobil Listrik Mahasiswa UGM

Kamis, 17 Agustus 2017 - 09:02 WIB
Suzuki Dukung Perakitan Mobil Listrik Mahasiswa UGM
Suzuki Dukung Perakitan Mobil Listrik Mahasiswa UGM
A A A
TANGERANG - Tidak hanya pamerkan jajaran produk unggulan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut mendukung inovasi generasi muda dalam mengembangkan mobil listrik. Kali ini Suzuki turut mengundang tim riset Universitas Gajah Mada (UGM) untuk menghadiri Student's Day di ajang GIIAS 2017.

Dalam hal ini Suzuki mendukung penuh mobil listrik "Arjuna" tim riset UGM untuk turut serta di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 si Jepang. Dimana acara ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan mengembangkan sumber daya manusia melalui dukungan pemerintah, industri dan akademia.

Head of Brand Development and Marketing Research, Ahrold Donnel mengatakan, Suzuki mendukung penuh keikutsertaan tim Arjuna di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 yang merupakan langkah maju dalam pengembangan mobil listrik serta wujud upaya tim Arjuna untuk mengharumkan nama UGM dan Indonesia di kancah international.

"Kerjasama Suzuki dengan tim Arjuna juga merupakan blue-print untuk Suzuki dimata masyarakat. Keterlibatannya dalam proses pembuatan mobil listrik karya mahasiswa adalah bukti nyata keselarasan antara pihak korporat dengan kalangan akademisi," ujar Donnel, di area GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Sementara itu, ketua Tim Riset Mobil Listrik Arjuna UGM, Luqman Adi Prasetya mengungkapkan, "sebuah kebanggan bagi kami karena Suzuki mau berkolaborasi dengan kami di Jepang. Menjadi sponsor bukan hanya menjadi sebatas hubungan transaksional, lebih dari itu Suzuki bagian dari perubahan bangsa. Sebab apa yang kami usahakan untuk membawa Indonesia ke taraf yang lebih maju."

Kompetisi Formula Student Automotive Engineer 2017 sendiri merupakan ajangan international pertama dimana tim Arjuna UGM akan bertanding di Shizuoka pada 5 - 9 September 2017 mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)