Bervisi Sustainable Zoom Zoom 2030 dan Berdesain Kodo, Mazda Ingin Mobilnya Menginspirasi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 10:50 WIB
Bervisi Sustainable Zoom Zoom 2030 dan Berdesain Kodo, Mazda Ingin Mobilnya Menginspirasi
Bervisi Sustainable Zoom Zoom 2030 dan Berdesain Kodo, Mazda Ingin Mobilnya Menginspirasi
A A A
TOKYO - Mazda Motor Corporation terus melakukan terobosan baru dalam mengembangkan produk-produk automotifnya. Guna mewujudkan hal itu, Mazda telah mengumumkan visi barunya yang mereka sebut Sustainable Zoom Zoom 2030. Sebuah visi jangka panjang untuk membangun teknologi automotif yang menginspirasi masyarakat lewat nilai-nilai mobil.

Visi ini sebenarnya secara resmi telah diumumkan ke publik pada Agustus 2017 lalu. Namun dalam kesempatan ini mereka menegaskan lagi akan pentingnya pencapaian visi baru tersebut demi memberikan konstribusi yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat dunia.

Lewat visi Sustainable Zoom Zoom 2030 tersebut, Mazda percaya bahwa misi ini akan membawa dunia lebih indah dan memperkaya nilai-nilai kehidupan dalam masyarakat dunia. "Dalam visi baru perusahaan akan berkomitmen mencari cara bagaimana menumbuhkan inspirasi masyarakat melalui nilai nilai-mobil kami," demikian pernyataan Mazda dalam rilisnya pada Senin (23/10/2017).

Sebagai langkah pertama untuk merealisasi visi ini, Mazda telah mengembangkan sebuah mesin generasi baru berbahan bakar bensin yang dinamakan SKYACTIV-X. Mesin baru Mazda ini merupakan penyempurnaan dari mesin SKYACTIVE generasi sebelumnya.

"Kami tahu bahwa Mesin SKYACTIV yang telah terpasang di banyak mobil Mazda terbaru mulai Mazda2, Mazda CX3, Mazda CX5 hingga Mazda6 telah terbukti mampu meningkatkan performa kendaraan-kendaraan Mazda. Sekaligus juga mampu menekan penggunaan bahan bakar," tulis Mazda.

Generasi baru SKYACTIV-X ini juga diklaim akan sanggup meningkatkan performa mesin, sekaligus efisien dan makin ramah lingkungan. Teknologi baru ini secara fundamental bisa mengurangi karbon dioksida dalam pembuangannya.

Dan lewat teknologi baru itu, Mazda akan melanjutkan inovasi-inovasi teknologi yang lebih jauh lagi untuk mendukung penuh filosofi jinba-ittai driving experience (pengalaman berkendara yang menyatu dengan mobil).

Pada saat yang sama, lewat visi di atas, Mazda juga akan terus mengembangkan desain baru yang masih mendasarkan pada filosofi "Kodo". Sebuah filosofi desain yang didasarkan pada nilai-nilai tradisional bangsa Jepang, yakni desain baru yang akan memfokuskan rancangan sehingga mobil Mazda terlihat benar-benar seperti hidup.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0550 seconds (0.1#10.140)