Mazda Pamer Enam Mobil Baru Padat Teknologi di TMS 2017

Kamis, 26 Oktober 2017 - 12:45 WIB
Mazda Pamer Enam Mobil...
Mazda Pamer Enam Mobil Baru Padat Teknologi di TMS 2017
A A A
TOKYO - Mazda Motor Corporation menyedot perhatian ratusan jurnalis di ajang Press Day 45th Tokyo Motor show (TMS) 2017 di Big Sight Tokyo, Jepang. Daya tarik utamanya adalah mobil-mobil yang dihadirkan oleh Mazda dalam event akbar dua tahunan tersebut.

Ada enam mobil yang di pajang di booth Mazda yang cukup atraktif tersebut. Yang paling mendapat sambutan adalah Mazda KAI concept compact hatchback yang di-launching secara resmi oleh Representative Director President and CEO Mazda Motor Corporation, Masachimi Kogai. Kehadiran KAI concept ini ditunggu oleh penggemar automotif di seluruh dunia karena mengusung teknologi tinggi dan desain yang elegan.

Mazda akan menyematkan teknologi mesin terbaru mereka, yakni SKYACTIV-X. Teknologi mesin generasi mendatang yang diyakini memiliki performa tinggi tapi sangat efisien bahan bakarnya. KAI Concept compact hatchback ini merupakan cikal bakal All New Mazda3.

"Visi kami ke depan ditandai dengan kehadiran Mazda KAI Concept di Tokyo Motor Show. KAI Concept melambangkan desain baru untuk generasi mendatang dan mesin generasi baru SKYACTIV," kata Masachimi Kogai dalam pidatonya di Tokyo Motor Show Jakarta, Rabu 925/10/017).

Unit kedua yang tak kalah menarik adalah Mazda Vision Coupe Concept. Mobil konsep ini memiliki desain yang sangat elegan dan futuristik. Dan mobil tersebut juga merupakan contoh desain generasi masa depan mobil Mazda yang tetap berlandaskan pada desain Kodo dengan juga mengadopsi nilai nilai tradisional Jepang.

Mazda Vision Coupe Concept juga akan didesain dengan menggunakan mesin generasi baru SKYACTIV-X. Dua mobil konsep di atas merupakan representasi dari visi baru Mazda "Sustainable Zoom Zoom 2030".

Lewat visi baru ini, Mazda percaya bahwa Mazda akan membawa dunia lebih indah dengan memperkaya nilai-nilai kehidupan masyarakat dunia. "Visi ini merupakan berjangka panjang dan yang membentuk bagaimana Mazda menciptakan kesenangan berkendara dan membantu masalah masalah yang dihadapi orang, bumi dan masyarakat dunia," papar Masachimi Kogai.

Adapun, Mazda Roadster Red Top warna abu abu dan Mazda Roadster RF warna merah metalik juga mampu menyihir para jurnalis yang datang ke Booth Mazda. Hampir setiap jurnalis mendatangi dan memotret dua mobil sport tersebut.

Karena dua mobil tersebut memang memiliki desain yang modern, elegan dan sporty. Mazda Roadster Red Top menawarkan eksklusifitas yang tinggi dengan perpaduan kanopi warna gelap dan interior yang berbalut kulit. Sedangkan, Mazda Roadster RF merupakan kombinasi cantik antara gaya fastback yang inovatif dengan kesenangan berkendara dengan atap terbuka.

Dua mobil lain yang juga tak kalah menggoda adalah dua Mazda CX-8 yang berwarna abu-abu dan putih yang dipajang di pojok kiri dan kanan booth. Mazda CX-8 sudah di-launching beberapa waktu lalu di Jepang. Mobil ini mengusung mesin SKYACTIV-D 2.2 dengan mesin diesel.

Unit ini cukup besar karena memiliki tiga baris tempat duduk. Sekilas melihat mobil SUV tersebut hampir sama dengan adiknya Mazda CX-5 yang telah beredar di Indonesia. Namun, kendaraan tersebut lebih panjang dan bermesin diesel, sekaligus memiliki penggerak roda all wheel drive. Sayangnya, untuk saat ini Mazda CX-8 ini hanya dipasarkan di Jepang.

Untuk diketahui, ajang 45th Tokyo Motor Show 2017 akan dibuka untuk umum mulai 27 Oktober hingga 5 November 2017. Pameran automotif akbar dua tahunan di Negeri Sakura ini diikuti oleh 15 brand dari pabrikan Jepang dan 19 brand dari 13 pabrikan global.

Sebanyak 153 perusahaan dan organisasi turut serta dalam even yang tahun ini mengusung tema "Beyond the Motor". Mulai pameran mobil penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, karoseri, suku cadang dan bodI kendaraan, mesin automotif, peralatan automotif dan layanan jasa yang terkait dengan automotif.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)