Cara Unik Astra Peringati HUT 60 Tahun

Minggu, 12 November 2017 - 13:03 WIB
Cara Unik Astra Peringati HUT 60 Tahun
Cara Unik Astra Peringati HUT 60 Tahun
A A A
JAKARTA - Sekitar 60 pelari dari karyawan Grup Astra mulai Sabtu malam ini tepatnya pukul 19.30 WIB, berlari menempuh jarak 60 kilometer menuju Astra Biz Center, BSD City.
Para pelari tersebut diharapkan memasuki garis finish di Astra Biz Center, BSD City, pada Minggu, 12 November 2017, pukul 06.00, setelah melalui sejumlah titik, yakni dimulai dari Kantor Pusat PT Astra International Tbk (Sunter, Jakarta Utara: 0 Km), Astra Motor Center Jakarta (Dewi Sartika, Jakarta Timur: 16 Km), Menara Astra (Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat: 28 Km), Astra Life Tower (Pondok Indah, Jakarta Selatan: 39 Km), Auto2000 Bintaro (Bintaro,Tangerang Selatan: 50 Km) dan berakhir di kawasan terpadu Astra Biz Center BSD (BSD City, Tangerang: 60 Km).

Kegiatan 60 pelari dari Grup Astra tersebut membuka rangkaian kegiatan bertema Inspirasi 60 Tahun Astra #4STRARUNNERS yang berlangsung mulai malam ini dan besok (12/11).

Selain 60K Ultra Marathon, Astra Runners juga mengadakan lomba lari dengan 2 kategori, yakni 6K dan 3K Fun Walk yang akan diadakan pada esok hari 12 November 2017 di Astra Biz Center BSD. Dalam dua kategori ini, akan diikuti oleh lebih dari 2.000 pelari yang berasal dari karyawan Grup Astra dan masyarakat umum. Astra International yang terdiri dari tujuh lini bisnis dengan 212 anak usaha, 218.773 karyawan dan 9 yayasan ini sangat peduli terhadap kesehatan dan peminatan dari karyawannya.

Fun games dan berbagai booths kesehatan dibuka untuk meramaikan kegiatan ini. Masyarakat bisa hadir disalah satu booths Grup Astra untuk melakukan pengecekan gula darah dan kolesterol serta tips and trick gaya hidup sehat dari ahli gizi serta expertnya.

Total Donasi Rp200 juta


Astra Runners selalu merayakan hari jadinya dengan mengadakan Charity Run: We Run, We Care, We Share dengan semangat berlari membawa kebaikan.

Pada ulang tahun ke-1, Astra Runners telah mendonasikan sebesar Rp 30 juta, lalu di tahun kedua sebesar Rp 44 juta dan tahun ketiga sebesar Rp 66 juta.

Tahun ini, donasi yang diberikan Astra Runners sebesar Rp60 juta yang akan diberikan kepada masyarakat di ring 1 Astra Biz Center, BSD City dan Guardian Holy Angel Foundation. Dengan begitu, selama empat tahun pelaksanaannya, total donasi yang disumbangkan oleh Astra Runners telah mencapai Rp200 juta.

Tema acara lari ini mencerminkan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-60 PT Astra International Tbk pada tahun ini yang sekaligus bertepatan dengan HUT ke-4 Astra Runners Community pada November ini.

Rangkaian Peringatan HUT 60 Tahun Astra


Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-60 tahun Astra, sejak Februari 2017 hingga saat ini telah diadakan berbagai kegiatan yang tidak hanya berpusat di Jakarta tetapi juga di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Diawali dengan pelaksanaan Konser Inspirasi 60 Tahun Astra dan berbagai kegiatan lainnya yang diadakan di Jakarta Convention Center pada 24 hingga 26 Februari 2017.

Astra juga meluncurkan buku Astra on Becoming Pride of The Nation, pameran dan program engagement lainnya dan diikuti oleh aksi sosial lainnya seperti Revitalisasi 600 Halte di 60 kota di Indonesia.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari Engagement Program terkait 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Astra (Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM). Nantinya, program ini akan melibatkan karyawan, masyarakat dan customer Grup Astra di seluruh Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8396 seconds (0.1#10.140)