Pakai CVT, Akselerasi Datsun Cross Dijamin Lebih Halus

Kamis, 11 Januari 2018 - 12:52 WIB
Pakai CVT, Akselerasi...
Pakai CVT, Akselerasi Datsun Cross Dijamin Lebih Halus
A A A
JAKARTA - Konsumen Indonesia segera disambangi Datsun Cross pada 18 Januari 2018 nanti. Selain bodinya yang tergolong baru, penggunanya juga dijanjikan akan dimanjakan dengan akselerasi yang halus lantaran mengadopsi transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).

Nissan Motor Indonesia mengklaim Datsun Cross adalah kombinasi dari performa dan efisiensi seperti yang dibutuhkan generasi Indonesia modern. Melalui teknologi CVT, mereka bakal mendapatkan pengalaman baru berkendara. (Baca juga: Ini Tampilan-Spesifikasi Go Cross yang Bakal Debut di Indonesia )

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan,” klaim Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, sambung dia, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman, dan lebih efisien. Ini disebabkan CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio perseneling nan efektif.

"Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien," pungkas Eiichi Koito.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8950 seconds (0.1#10.140)