Bangun 30 Purwarupa, Jeep Wrangler V8 Segera Diproduksi Massal

Selasa, 14 Juli 2020 - 12:59 WIB
loading...
Bangun 30 Purwarupa, Jeep Wrangler V8 Segera Diproduksi Massal
Pabrik Jeep di Toledo, Ohio, AS, diduga memproduksi sekitar 30 purwarupa Wrangler bertenaga V8 sejak pabrik dibuka kembali pasacapenutupan pandemik virus Corona. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ada banyak tanggapan yang meragukan ketika konsep Jeep Wrangler Rubicon 392 tiba-tiba meluncur pada hari yang sama dengan peresmian Ford Bronco. (Baca juga: Pasar Automotif Baru Pulih Tahun Depan )

Pabrik Jeep di Toledo, Ohio, AS, diduga memproduksi sekitar 30 purwarupa Wrangler bertenaga V8 sejak pabrik dibuka kembali pasacapenutupan pandemik virus Corona, menurut orang dalam perusahaan kepada Road & Track.

Jika pabrik benar-benar membuat begitu banyak prototipe, maka ada peluang bagi penggemar automotif untuk melihat versi produksi.
Bangun 30 Purwarupa, Jeep Wrangler V8 Segera Diproduksi Massal

Jeep Wrangler Rubicon 392 Concept mengemas V8 6,4 liter yang menghasilkan 450 tenaga kuda (336 kilowatt) dan torsi 450 pound-kaki (610 Newton-meter). Mobil berjalan pada platform otomatis delapan kecepatan dengan sistem penggerak empat roda penuh waktu Selec-Track dan case transfer dua kecepatan.

Setidaknya pada konsepnya, Jeep menyesuaikan suspensi dengan lift suspensi dua inci dan guncangan monotube Fox. Unit menggunakan roda beadlock 17 inci dengan ban off-road 37 inci.

Mengingat eksekutif Jeep telah mengecilkan kemungkinan Wrangler bertenaga V8 meluncur begitu lama, masih sulit untuk bisa dipercaya bahwa ini adalah kendaraan yang masuk ke jalur produksi. Dalam pengumuman Rubicon 392 Concept, perusahaan mengatakan, ada mesin tunggangan yang ditingkatkan dan bingkai yang dimodifikasi.

Jika Wrangler Rubicon 392 Concept benar-benar mulai dijual, sulit membayangkan kendaraan berada di ruang pamer tahun ini. Pabrik Jeep di Toledo memiliki tahun yang sibuk di masa depan dengan menambahkan turbodiesel V6 ke pickup Gladiator dan memperkenalkan 4XE plug-in versi hybrid dari Wrangler.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)