Mercedes-Benz, Merek Jerman Paling Laris Tahun Lalu

Senin, 15 Januari 2018 - 12:18 WIB
Mercedes-Benz, Merek Jerman Paling Laris Tahun Lalu
Mercedes-Benz, Merek Jerman Paling Laris Tahun Lalu
A A A
PERSAINGAN antara trio perusahaan automotif asal Jerman semakin kuat. Hanya, saat ini Mercedes-Benz mampu mengalahkan dua merek Jerman lainnya, BMW dan Volkswagen.

Uniknya, BMW justru berhasil mencetak rekor penjualan yang tinggi tahun lalu. Merek mobil Bavaria tersebut berhasil menjual 2,09 juta unit mobil BMW di seluruh dunia.

Penjualan tersebut meningkat 4,2% dibandingkan penjualan pada 2016. Peningkatan penjualan disebabkan tingginya apresiasi konsumen pada model sport utility vehicle yang dibuat BMW dan BMW Seri 1 yang berukuran kompak.

Hanya, raihan tersebut tidak berhasil mengalahkan raihan yang dicapai perusahaan automotif yang bermarkas di Stuttgart, Mercedes-Benz. The Three Appointed Stars berhasil menjual 2,29 juta unit mobil Mercedes-Benz.

Catatan ini meningkat 9,9% dibandingkan penjualan Mercedes-Benz pada 2016. Berkat capaian tersebut, Mercedes-Benz menempatkan diri sekali lagi sebagai penjual mobil luks terbaik untuk dua tahun ini.

Bagaimana dengan Volkswagen? Menurut Autoblog , Volkswagen berhasil menjual 1,88 juta unit mobil. Angka ini melonjak karena tingginya penjualan di China yang menurut mereka meningkat 34%. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3280 seconds (0.1#10.140)
pixels