Hadirkan PCX Listrik, Honda Siapkan ATM Baterai di Jalan-Jalan

Senin, 15 Januari 2018 - 13:59 WIB
Hadirkan PCX Listrik, Honda Siapkan ATM  Baterai di Jalan-Jalan
Hadirkan PCX Listrik, Honda Siapkan ATM Baterai di Jalan-Jalan
A A A
HONDA PCX - Honda mengungkapkan akan meluncurkan PCX listrik dengan baterai standar. Honda mengungkapkan hal itu di Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, sambil memperkenalkan mesin yang menyediakan baterai seperti ATM.

Seperti dilansir dari Visordown, Honda mengungkapkan motor itu nantinya akan dengan dilengkapi dua baterai yang bisa diisi ulang, artinya saat baterai menunggu selagi mengisi, PCX listrik ini masih bisa digunakan.

Pasalnya, dalah satu problem utama motor bertenaga listrik, adalah pengisian ulang baterai yang memakan waktu jauh lebih lama dibanding isi bensin pada umumnya. Selain itu, stasiun pengisian daya yang tersedia pun cuma ada di negara besar, itupun jumlahnya masih terbatas. Untuk itu, pabrikan roda 2 terbesar di dunia, Honda, coba untuk menemukan solusinya.

Ya, selain merilis PCX Electric (bertenaga baterai & motor listrik) pada gelaran CES, Honda juga turut menyiapkan solusi untuk pengisian daya baterai PCX yang tergolong gambot berupa sebuah mesin “ATM Baterai” yang nantinya dapat diambil langsung sambil menaruh baterai yang sudah habis di mesi tersebut.

Hadirkan PCX Listrik, Honda Siapkan ATM Baterai di Jalan-Jalan


Salah satu yang diklaim menjadi keunggulan Honda PCX Elektrik dibanding skutik listrik lain adalah baterainya yang bisa dicopot sesuka hati. Honda menyebutnya dengan ‘mobile power packs’, dan PCX Electric memiliki 2 baterai tersebut untuk mentenagai motor listriknya. Dan klaim tersebut ternyata bukan sekadar omongan sema

Honda menyiapkan sistem unik yang berupa mesin penukaran baterai secara otomatis. Sejenis mesin ATM baterai. Para user PCX Electric nantinya bisa memanfaatkan mesin ini ketika kehabisan daya baterai, dengan menukarkan baterai lama ke baterai baru yang telah terisi penuh. Jadi cukup copot baterai, gunakan mesin “ATM Baterai”, pasang baterai baru, dan Kembali jalan seperti semula.

Hadirkan PCX Listrik, Honda Siapkan ATM Baterai di Jalan-Jalan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1194 seconds (0.1#10.140)