Toyota Adopsi Teknologi Le Mans

Kamis, 18 Januari 2018 - 14:30 WIB
Toyota Adopsi Teknologi Le Mans
Toyota Adopsi Teknologi Le Mans
A A A
TOKYO - Toyota ternyata tidak mau kalah ambil bagian di ajang Tokyo Auto Saloon 2018 yang digelar di Makuhari Messe,Tokyo, Jepang, pada 12-14 Januari.

Mobil yang diklaim oleh Toyota sebagai mobil sport masa depan tersebut mengadopsi teknologi mobil balap TS050 Hybrid yang berlaga di ajang World Endurance Championship (WEC) di Le Mans, Prancis.

Toyota mengatakan, aplikasi teknologi tersebut membuktikan bahwa teknologi balap yang dikembangkan Toyota masih sesuai untuk dikembangkan ke dalam bentuk mobil produksi.

“Daripada mengembangkan mobil produksi untuk balap, kami justru ingin membawa pengetahuan didapat di arena balap ke dalam mobil produksi, dengan segala batasannya, dan inilah bagaimana arena kompetisi berkontribusi terhadap upaya Toyota Gazoo Racing membuat mobil lebih baik lagi,” kata Shigeki Tomoyama, Presiden Toyota Gazoo Racing.

Jantung mobil ini memang memiliki jantung yang sama dengan TS050 Hybrid. Sistem THS-R (Toyota Hybrid Sytem-Racing) juga tidak diutak-atik atau disesuaikan, tetap menghadirkan ramuan mesin 2.400cc V6 turbo dipadu motor listrik dengan total daya 1.000dk.

Namun yang berubah hanyalah desain eksterior kini lebih halus. Hanya saja masih ada sedikit nuansa khas mobil balap ketahanan Le Mans. “Inilah titik awal bagi Toyota untuk membuat mobil sport dari mobil balap masih aktif,” kata Tomoyama. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6703 seconds (0.1#10.140)