Pedang Jepang ala Lexus

Kamis, 08 Februari 2018 - 16:00 WIB
Pedang Jepang ala Lexus
Pedang Jepang ala Lexus
A A A
KONSEP SUV flagship dari Lexus akhirnya terungkap sosoknya dengan perkenalan di Detroit Motor Show 2018.

Mobil konsep bernama LF-1 Limitless ini diibaratkan sebuah pedang Jepang. Tim desain dari CALTY Design Research Studio menyebut LF-1 Limitless sebagai SUV dengan bentuk seperti logam meleleh yang ditempa menjadi sebuah pedang Jepang yang indah, sekaligus isyaratkan bahasa desain Lexus pada masa depan.

“Konsep LF-1 Limitless menggabungkan teknologi imajinatif sekaligus menciptakan hubungan emosional kuat dengan meningkatkan pengalaman manusia untuk pengemudi dan penumpang,” kata Kevin Hunter, Presiden CALTY Design Research.

Dengan mengusung kata limitless (tanpa batas) di namanya, Lexus tidak menyebut spesifik mesin apa yang diusung SUV ini. Segala kemungkinan terbuka untuk LF-1 Limtless, entah itu mesin bensin berkapasitas besar, kecil dengan turbo, diesel, hybrid , atau bahkan bertenaga listrik sepenuhnya.

Desain eksterior agresif menunjukkan lekuk-lekuk berani, yang lebih menonjol daripada desain produksi Lexus saat ini untuk menambah kesan kuat. Velg 22 inci menjadi paduan serasi untuk pancarkan kemewahan khas Lexus.

Kenyamanan maksimal menjadi fitur yang ditekankan pada kabin, dengan menerapkan konsep ala omotenashi atau pelayanan khas tradisi Jepang. Berbagai tuas analog dan tombol di dasbor digantikan sensor kendali yang diaktifkan dengan gerakan tubuh, sementara aplikasi layar monitor menjadi minim. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8494 seconds (0.1#10.140)