Dealer Bidik Jual The All-New Mazda CX-9 di Jabar 7 Unit Per Bulan

Jum'at, 16 Februari 2018 - 12:25 WIB
Dealer Bidik Jual The...
Dealer Bidik Jual The All-New Mazda CX-9 di Jabar 7 Unit Per Bulan
A A A
BANDUNG - PT Asia Berjaya Mobilindo (Mazda Cibubur), main dealer Mazda area Jawa Barat, menargetkan mampu menjual 7-8 unit The All New Mazda CX-9. Untuk mencapai target itu, Mazda Cibubur gencar melakukan promo di mal dan mengikuti even pameran automotif.

General Manager PT Asia Berjaya Mobilindo Irawan Nurisman mengatakan, karakter pasar kendaraan di Bandung dan Jawa Barat, konsumen lebih suka dengan mobil unik dan futuristik. Ini sinkron dengan All-New Mazda CX-9 yang mengusung desain futuristik, mewah, dan berteknologi canggih.

“Karena itu saya optimistis, CX-9 akan diminati oleh konsumen di Bandung. Apalagi tren penjualan Mazda dalam satu tahun terakhir meningkat. Rata-rata penjualan semua jenis Mazda mencapai 120% di dua dealer. Total terjual 60 unit per bulan. Tahun lalu, semua jenis Mazda telah terjual 4.000 unit di Bandung atau Jabar. Target minimal lima unit terjual setiap bulan. Namun kami memiliki target sendiri, 8-10 unit per bulan akan terjual di Bandung,” kata Irawan di Kota Bandung, Jumat (14/2/2018).

Diketahui, The All-New Mazda CX-9, mobil Sport Uttility Vehicle (SUV) kelas paling premium, resmi mengaspal di Jawa Barat, Rabu (14/2/2018). Kehadiran Mazda CX-9 untuk melengkapi seri Mazda sebelumnya seperti Mazda 2, CX-3, dan CX-5.

Peluncuran The All-New Mazda CX-9 ditandai dengan media gathering di Kota Bandung. “Launching All-New Mazda CX-9 ini juga menjadi perayaan satu tahun kehadiran PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy.

Roy mengatakan, CX-9 merupakan SUV termewah di kelasnya. All-New Mazda CX-9 menunjukkan keseimbangan tinggi antara desain KODO–Soul of Motion dengan teknologi SKYACTIV terbaru milik Mazda. Mobil ini adalah crossover SUV tiga-baris Mazda dengan tujuh tempat duduk.

Sebelumnya, CX-9 telah diperkenakan ke publik di Jakarta pada Februari 2018. “Bahkan CX-9 telah dipamerkan saat GIAAS 2017 lalu. Animo masyarakat saat itu cukup tinggi. Makanya kami datangkan. Sejak Januari-Februari telah ada 50 pesanan,” ujar Roy.

Menurut Roy, mobil ini memiliki bobot ringan, teknologi efisien, desain ekterior dan interior termewah. Mobil ini dianggap sebagai pemuncak dari jajaran model generasi baru Mazda dan menjadi model desain KODO-Soul of Motion paling premium dan mewah, Alluring Prestige. Interior mewah dari kayu rosewood, kulit asli, dan trim interior aluminium sehingga tampilan lebih modern.

SUV Mazda paling mewah ini mengusung mesin bensin baru SKYACTIV 2.5 Liter Turbo yang dilengkapi dengan Dynamic Pressure Turbo untuk menghilangkan gejala lagyang biasa terjadi pada mesin turbo. Mesin ini dipadu dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE, 6 percepatan yang halus namun responsif. Ditambah dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC) yang akan memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

"All-New Mazda CX-9 tak hanya makin inovatif namun juga lebih efisien bahan bakar. Dari segi fitur, teknologi, dan kemewahan, CX-9 sekelas dengan mobil Eropa, namun untuk harga jauh lebih kompetitif. CX-9 dibanderol Rp803 juta, sedangkan mobil Eropa lebih dari Rp1 miliar,” ujar dia.

Dari segi perangkat hiburan, tutur Roy, di dalam kabin All-New Mazda CX-9 tersemat sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker yang terintegrasi baik di dalam interior. Mobil juga mengusung MZD connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan langsung ke kaca depan.

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih. "Tujuannya memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan," paparnya.

Disinggung target penjualan All-New Mazda CX-9 di Jabar, Roy menyatakan, market share Mazda secara nasional saat ini 500-600 unit per bulan. “Untuk Bandung atau Jabar mengambil porsi 7-8% dari total market share nasional untuk semua jenis mobil Mazda. Kami yakin jika kondisi ekonomi membaik, masyarakat akan berpikir membeli kendaraan yang lebih baik dan nyaman. Jawabannya ada di All-New Mazda CX-9,” kata Roy.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1674 seconds (0.1#10.140)