Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Suzuki Gelar Safety Driving Course

Rabu, 28 Maret 2018 - 12:42 WIB
Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Suzuki Gelar Safety Driving Course
Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Suzuki Gelar Safety Driving Course
A A A
BOGOR - Tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi. Berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sepanjang 2017 terjadi 98.419 kali kecelakaan. Faktor penyumbang kecelakaan terbesar adalah kelalaian pengemudi.

Merespons hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, ikut berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Beberapa kegiatan digelar untuk mengampanyekan cara berkendara dengan baik.

"Salah satunya adalah acara hari ini. Kami mengajak sekitar 30-an jurnalis untuk berpartisipasi dalam training safety driving di Sirkuit Sentul. Kami ingin rekan-rekan jurnalis bisa membantu mengampanyekan cara mengemudi dengan baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat umum," kata General Manager Strategic Planning Department PT SIS, Ryohei Uchiki di sela acara Suzuki Safety Driving Course 2018, Rabu (28/3/2018).

Acara pelatihan dimulai dengan pemaparan materi oleh Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana. Para jurnalis diberikan pengetahuan teknik berkendara yang baik dan benar, sikap berkendara, dan mengenal kendaraan. Selain itu, peserta juga diberikan teknik mengontrol kendaraan, teknil U-Turn, teknik zig-zag, dan teknik pengereman.

"Dalam mengemudi itu yang penting duduk dengan sempurna dan relax. Patuhi prosedur dalam setiap teknik. Itu akan meminimalkan kecelakaan dan membuat penumpang nyaman," kata Sony
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0867 seconds (0.1#10.140)