Audi Resmi Produksi Prototipe A7 Auto-Pilot

Sabtu, 12 Mei 2018 - 07:33 WIB
Audi Resmi Produksi Prototipe A7  Auto-Pilot
Audi Resmi Produksi Prototipe A7 Auto-Pilot
A A A
BERLIN - Perusahaan automotif asal Jerman, Audi memperlihatkan mobil Auto-pilot terbaru Audi A7. Mobil sedan Audi yang berbasis auto pilot alias tanpa sopir akan dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Seperti dilansir dari Autopro, Fitur auto-pilot di mobil Audi A7 Autonomous Drive ini aktif berkat penggunaan laser, radar dan kamera. Ketiga alat tersebut akan mendeteksi situasi kondisi jalan bahkan blind spot dari sebuah kendaraan yang ada di sekitar mobil.

Menurut Audi, fitur ini dibuat untuk memberikan pengemudi waktu beristirahat ketika melakukan perjalanan jauh. Chairman Audi, Rupert Stadler mengatakan, bahwa mobil yang bisa otonom akan menjadi sebuah era baru di dunia otomotif. "Kita sedang mulai bergerak dari mobil untuk mendefinisikan kembali arti mobilitas," ujarnya di USA Today.

Ulrich Hackenburg, salah seorang anggota Technical Development Audi mengatakan, mobil ini sudah siap produksi. Prototipe yang mereka buat sudah sempurna dan tinggal disetujui untuk bisa diperjualbelikan.

Hanya saja, masalah dari mobil auto-pilot ini adalah izin yang diberikan. “Ada beberapa peraturan di beberapa negara tertentu yang tidak memberikan izin kepada mobil yang bisa menyetir sendiri,” jelas Hackenburg.

Selain mobil autonomous, Audi juga meluncurkan mobil dengan sistem lampu laser. Lampu tersebut diaplikasikan ke mobil konsep mereka yang diluncurkan tahun lalu, Audi Sport Quattro. Menurut klaim Audi, lampu depan laser bisa mencapai jarak tembak hingga 500 meter jauhnya, sekitar dua kali lipat jangkauan lampu light-emitting diode atau LED.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8180 seconds (0.1#10.140)