Tidak Laku Range Rover Evoque Coupe Berhenti Produksi

Kamis, 21 Juni 2018 - 13:54 WIB
Tidak Laku Range Rover Evoque Coupe Berhenti Produksi
Tidak Laku Range Rover Evoque Coupe Berhenti Produksi
A A A
LAND Rover akhirnya bersikap tegas pada produk mereka, Range Rover EvoqueCoupe. Perusahaan yang bermarkas di Sollihul, Inggris, tersebut tidak lagi memproduksi Range Rover Evoque Coupe karena tidak laku.

Namun, perlu diketahui, Range Rover Evoque Coupe yang tidak lagi diproduksi tersebut bukanlah Range Rover Evoque 4 pintu yang dipasarkan di Indonesia.

Range Rover Evoque Coupe adalah mobil dua pintu yang memang tidak masuk pasar Indonesia. Diketahui, Land Rover memang membuat tiga varian Range Rover Evoque, yakni Range Rover Evoque 4 pintu, Range Rover Evoque 2 pintu atau coupe dan Range Rover Evoque Convertible yang atapnya bisa dibuka.

Nah dibandingkan kedua varian lainnya, Range Rover Evoque Coupe adalah varian yang paling kecil penjualannya. Tidak heran jika kemudian Land Rover bersikap realistis dengan tidak lagi memproduksi mobil tersebut.

Majalah Autocar di Inggris menyebutkan 95 persen penjualan Range Rover Evoque datang dari varian 4 pintu dan convertible. “Tahun depan kami merasionalisasi model Range Rover Evoque.Saat ini kami hanya menunggu model ini selesai terjual,” ujar juru bicara Land Rover yang dikutip Autocar.

Sebenarnya tidak di Inggris saja model tersebut tidak laku. Pasar Amerika bahkan jauh-jauh sebelumnya sudah meminta Land Rover untuk tidak mendatangkan model coupe ke pasar Amerika.

Mereka hanya meminta model 4 pintu dan convertible yang dibawa Land Rover ke Negeri Paman Sam tersebut. Mobil model coupe
memang saat ini tengah kurang diminati pasar Eropa. Sebelumnya MINI juga telah memutuskan untuk tidak memproduksi kembali MINI Paceman yang juga mengadopsi gaya dua pintu.

Menurut Autoevolution, hal ini terjadi karena konsumen Eropa kurang begitu senang harus memajukan jok mobil mereka agar penumpang di baris kedua bisa masuk ke dalam mobil. (Wahyu Sibarani).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)