Impor Mitsubishi Delica Dihentikan, MMKSI Tetap Jamin Suku Cadang

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 09:35 WIB
Impor Mitsubishi Delica Dihentikan, MMKSI Tetap Jamin Suku Cadang
Impor Mitsubishi Delica Dihentikan, MMKSI Tetap Jamin Suku Cadang
A A A
TANGERANG - Respons yang terus melorot memaksa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk berhenti mendatangkan model multi purpose vehicle (MPV) Delica. Namun perusahaan menjamin kebutuhan suku cadang para pemiliknya dengan mendatangkan langsung dari Jepang.

“Stok untuk Delica di MMKSI sudah habis. Setelah kami pelajari permintaannya tidak terlalu tinggi dan effort-nya besar. Karena itu saat ini MMKSI tidak lagi mengimpor kendaaraan Delica,” ungkap Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya di booth Mitsubishi GIIAS 2018, ICE BSD City, Banten.

Selain pertimbangan tersebut, hal yang melatarbelakanginya adalah Delica didistribusikan di pasar Indonesia berstatus CBU (Completely Built Up) Jepang. Imam menambahkan, pemberhentian impor Delica ini hanya berlaku di Indonesia. MPV berbadan besar itu sendiri masih diproduksi dan dijual untuk pasar lokal (Jepang).

“Kami menegaskan, walaupun sudah tak mendatangkan Delica tapi untuk suku cadang dan layanan purnajual masih dijamin aman,” janjinya.

Berdasarkan data yang ada, Mitsubishi Delica pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2014. Tercatat pengiriman pabrik ke dealer mengalami masa puncak setahun kemudian yakni 404 unit dan di tahun pertamanya sebanyak 165 unit. Lalu bekangan permintaan terus menurun, seperti tahun 2017 yang hanya terkirim 171 unit.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)