Yacco Pelumas Prancis Cocok dengan Jenis Kendaraan di Indonesia

Selasa, 07 Agustus 2018 - 16:22 WIB
Yacco Pelumas Prancis Cocok dengan Jenis Kendaraan di Indonesia
Yacco Pelumas Prancis Cocok dengan Jenis Kendaraan di Indonesia
A A A
TANGERANG - Pelumas asal Prancis bermerek Yacco yang berdiri sejak tahun 1919 dan hampir 100 tahun lebih berproduksi dalam memenuhi kebutuhan pasar pelumas dunia, kini kemabli hadir di indonesia untuk membidik ceruk pasar pelumnas tanah air.

Calvin Teja, selaku Direktur PT Megah Abadi Fortuna mengatakan disela-sela acara Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018 di Ice, BSD, Tangerang, bahwa Yacco di dunia hanya punya satu pabrik di Prancis dan itu merupakan salah satu keunggulannya.
“Kita juga telah mendapat komitmen dari Yacco bahwa mereka tidak akan membuka pabriknya di negara lain seperti Eropa atau Asia," jelas nya.Yacco diperuntukan untuk oli kendaraan roda dua dan empat serta Heavy Duty Diesel oil, untuk saat ini Yacco hanya memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dan empat untuk 5 tipe di mana roda dua ada 2 tipe sedangkan untuk roda empatnya ada 3 tipe dan semua produknya Full Synthetic.

"Shipment pertama Yacoo baru masuk ke indonesia di bulan Mei 2018 ini, jadi kita ditunjuk langsung oleh Yacco Internasional untuk menjadi importir dan Distributor eksklusif," tambah Calvin dalam keterangannya di ICE BSD Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Untuk roda empat ada Lube HY SAE 0W-20, Lube DE SAE 5W-30 dan VX 1000 LL SAE 5W-40 semua Full Synthetic, kelebihan lainnya untuk 5W-30 dan 5W-40 oli Yacco bisa digunakan oleh kendaraan berbahan bakar bensin dan Diesel. Sedangkan untuk roda dua MVX 1000 4T SAE 5W-40 buat motor kopling dan MVX Scoot 4SYNTH 5W40 untuk motor matic.

"Kita optimis banget produk ini akan diterima dengan sangat baik di indonesia, karena kita sengaja pilih produk yang bisa digunakan berbagai tipe kendaraan yang ada di indonesia," imbuh Calvin lagi.

Oli Yacco sangat cocok dengan karakteristik kendaraan yang ada di indonesia karena berkualitas tinggi dan premium, bahkan untuk kendaraan sport. Oli yang diklaim mampu bertahan lebih panjang kilometernya (service interval) dengan merek lainya bisa meningkatkan performa kendaraan.

Tidak hanya itu, Yacco juga siap mendukung berbagai kelender event otomotif yang ada di indonesia sesuai dengan komitmennya untuk berkontribusi di dunia otomotif tanah air.

Saat ini Oli Yacco tekah dijual di indonesia, bahkan salah satunya telah masuk di Ace Hardware dan Toda Racing untuk membantu mendistribusikan secara retail di indonesia.

Sebenarnya Oli Yacco telah masuk ke indonesia sejak 20 tahun yang lalu hanya distributor lama mengalihkan ke bisnis lain. Kini Yacco kembali hadir di indonesia setelah di takeover oleh PT Megah Abadi Fortuna untuk mendistribusikan oli yang bermain di segmen premium.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9359 seconds (0.1#10.140)